Cara Transfer Saldo DANA Gratis Biaya Admin Ke Rekening Bank BRI

Cara transfer saldo DANA ke rekening bank BRI agar gratis biaya admin, nominal transfer minimal harus Rp50.000 dan juga masih terdapat kuota gratis biaya admin untuk transfer antar bank.

Kuota gratis biaya admin untuk transfer antar bank ini, diberikan sebanyak 10 kali setiap bulan, dan akan di reset setiap awal bulan.

Sama seperti dengan cara transfer dari OVO ke bank Aladin, untuk dapat melakukan transfer dari DANA ke rekening bank BRI, maka Sobat harus terlebih dahulu melakukan upgrade ke akun DANA Premium.

Akun DANA Premium merupakan akun DANA yang telah melewati verifikasi dua-langkah, yaitu Verifikasi Biometrik dan Verifikasi Identitas.

Dengan upgrade ke akun DANA Premium, maka Sobat akan dapat menikmati berbagai fasilitas atau fitur diantaranya sebagai berikut:
  • Dapat melakukan transfer ke antar akun DANA dan juga ke rekening bank.
  • Akun DANA premium, saldo maksimalnya adalah Rp10.000.000.
  • Dapat melakukan tarik tunai saldo DANA di ATM BCA dan juga berbagai merchant mitra DANA tanpa menggunakan kartu.
  • Perlindungan DANA Protection. 

Cara Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank BRI


Seperti dijelaskan diatas, bahwa jika Sobat melakukan transfer dari DANA ke BRI dengan nominal Rp50.000 maka akan mendapatkan gratis biaya transfer.

Sementara jika Sobat melakukan transfer dari DANA ke BRI dengan jumlah dibawah Rp50.000 maka akan dikenakan biaya admin Rp2500.

Sementara untuk minimal jumlah transfer dari DANA ke rekening bank BRI adalah Rp10.000.

Berikut adalah cara transfer dari saldo DANA ke rekening bank BRI agar mendapatkan gratis biaya admin:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pada halaman utama aplikasi DANA pilih menu 'Kirim'
  3. Pada halaman Kirim Uang pilih menu 'Kirim Ke Bank'.
  4. Silahkan pilih 'Tambah Rekening Bank Baru' untuk melanjutkan transfer ke rekening BRI dari aplikasi DANA. 
  5. Kemudian pada Pilihan Bank pilih 'BRI Bank Rakyat Indonesia'. Sementara untuk kolom Nomor Rekening Bank masukkan nomor rekening bank BRI yang akan ditransfer. Lalu pilih 'Simpan & Lanjut'.
  6. Masukkan nominal transfer yang diinginkan. Minimal nominal transfer dari DANA ke BRI adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Bayar'
  7. Masukkan 6 digit PIN DANA untuk melanjutkan transaksi transfer saldo DANA ke BRI.
  8. Tunggu sebentar sampai proses transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan struk bukti transaksi dengan keterangan Transaksi Berhasil

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer dari DANA ke rekening bank BRI. Agar gratis biaya transfer maka nominal transfer dari DANA ke Bank BRI minimal adalah Rp50.000. Jika Sobat melakukan transfer dari DANA ke BRI dengan jumlah kurang dari Rp50.000, maka akan dikenakan biaya admin Rp2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url