Cara Top Up Saldo DANA Melalui Bank Aladin Menggunakan Kode Virtual Account

Cara top up atau isi saldo DANA melalui aplikasi bank Aladin Syarih ini menggunakan menu transfer ke nomor virtual account DANA. Hal itu karena saat ini di aplikasi bank Aladin belum tersedia menu top up e-Wallet untuk isi saldo DANA.

Untuk transfer dari bank Aladin ke DANA ini menggunakan kode virtual account DANA di bank Permata, sehingga untuk bank tujuan transfer juga menggunakan Bank Permata.

Walaupun menggunakan menu transfer antar bank, Sobat tidak perlu kuatir, karena top up saldo DANA melalui aplikasi bank Aladin dengan menggunakan menu transfer antar bank ini tetap gratis biaya admin, selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Bank Aladin.

Cara Mengetahui Nomor Virtual Account DANA Untuk Top Up Melalui Bank Aladin


Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk top up DANA melalui bank Aladin adalah menggunakan menu transfer ke nomor virtual account DANA di bank Permata. 

Untuk mengetahui nomor virtual account DANA di bank Permata untuk keperluan top up saldo DANA melalui aplikasi Bank Aladin Syariah, Sobat dapat mengetahuinya langsung dari aplikasi DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pada halaman utama aplikasi DANA pilih 'Isi Saldo'. 
  3. Kemudian pada halaman Isi Saldo pilih 'Tampilkan Semua Bank'.
  4. Lalu pilih 'Permata Bank'. Kode virtual account DANA di bank Permata ini dapat menerima transfer dari bank lain salah satunya adalah Bank Aladin Syariah. 
  5. Akan muncul Pop Up yang meminta Untuk Simpan Saja Kartu Debitmu, pilih saja 'Coba Nanti'.
  6. Akan ditampilkan nomor rekening bank permata atau nomor virtual account DANA di bank Permata dengan kode 8528 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA. Misal nomor handphone yang terdaftar di DANA adalah 08912345678, maka nomer virtual account DANA di bank Permata adalah 852808912345678.

Cara Top Up Saldo DANA Menggunakan Aplikasi Bank Aladin Syariah 


Setelah mengetahui nomor virtual account DANA untuk top up melalui aplikasi Bank Aladin, Sobat dapat melakukan top up atau isi saldo DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi Bank Aladin Syariah.
  2. Kemudian pilih menu 'Transfer' yang terdapat di halaman utama aplikasi Bank Aladin. 
  3. Kemudian pilih 'Rekening Tujuan'.
  4. Untuk bank tujuan pilih 'Permata'
  5. Untuk nomor rekening tujuan masukkan nomor virtual account DANA di bank Permata yaitu 8528 dilanjutkan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA. Kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  6. Masukkan nominal jumlah transfer dari Bank Aladin ke DANA, dengan minimal transfer adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Pada halaman Konfirmasi Transfer periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Transfer'.
  8. Masukkan PIN Bank Aladin. 
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan struk bukti transfer.

Setelah transaksi selesai maka otomatis saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah transfer yang dilakukan dari Bank Aladin Syariah.

Di aplikasi Bank Aladin Syariah, Sobat juga dapat melakukan top up saldo ShopeePay.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up atau isi saldo DANA melalui aplikasi Bank Aladin dengan menggunakan menu transfer dengan tujuan Bank Permata. Transfer dari rekening Bank Aladin Syariah ke DANA ini gratis biaya admin selama memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Bank Aladin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url