Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Pakai GoPay di Aplikasi Gojek

Saat ini Sobat tidak perlu lagi keluar rumah untuk antri di loket pembayaran listrik PLN, karena dapat melakukan pembayaran tagihan listrik PLN Pascabayar melalui aplikasi Gojek dengan pembayaran pakai GoPay.

GoPay ini merupakan dompet digital milik Gojek. Dengan GoPay ini tidak hanya dapat digunakan untuk pembayaran ojek online Gojek ataupun GooFood, tetapi juga bisa untuk beli pulsa/ data, bayar BPJS, beli token listrik dan lain sebagainya.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar di Aplikasi Gojek dengan Pembayaran Pakai Saldo GoPay Terbaru


Apakah bisa bayar listrik di aplikasi Gojek? Sebagai salah satu aplikasi yang cukup banyak penggunanya, Gojek menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik melalui menu GoTagihan yang pembayarannya dapat menggunakan saldo Gopay.

Cara bayar tagihan listrik pakai Gojek ini sangat praktis dan juga mudah. Hal ini karena bayar tagihan listrik PLN dengan menggunakan aplikasi Gojek bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke loket pembayaran.

Sebelum melakukan pembayaran tagihan Listrik pakai GoPay di aplikasi Gojek, Sobat harus memastikan bahwa tersedia saldo GoPay yang cukup. Jika saldo Gopay masih kurang, Sobat dapat melakukan top up GoPay lewat BNI Mobile Banking atau metode top up saldo GoPay lainnya.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik PLN bulanan di aplikasi Gojek dengan pembayaran pakai saldo GoPay:

  1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
  2. Pada halaman utama aplikasi Gojek pilih 'Lainnya' atau 'More'. 
  3. Scroll atau geser ke bawah dan kemudian pilih 'GoTagihan'.
  4. Untuk bayar tagihan listrik pascabayar pilih menu 'PLN Tagihan Listrik'. 
  5. Kemudian masukkan ID Pelanggan PLN yang akan dibayar tagihannya dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  6. Akan ditampilkan detail informasi tagihan listrik yang harus dibayarkan. Jika sudah sesuai maka pilih 'Bayar Sekarang'. 
  7. Masukkan 6 digit PIN GoPay.
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti bayar listrik di aplikasi Gojek dengan pembayaran pakai Gopay.

Biaya admin bayar tagihan listrik PLN Pascabayar melalui aplikasi Gojek dengan pembayaran pakai GoPay ini adalah Rp2.500.

Jika Sobat tidak mempunyai aplikasi Gojek, tetapi ingin melakukan bayar tagihan listrik secara online, maka Sobat dapat melakukan bayar tagihan listrik menggunakan LinkAja.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan pembayaran tagihan listrik PLN Pascabayar pakai aplikasi Gojek dengan pembayaran pakai saldo GoPay. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url