Cara Bayar BPJS Kesehatan Pakai GoPay di Aplikasi Gojek Terbaru

Apakah bisa bayar BPJS Kesehatan pakai GoPay? Kini Sobat dapat melakukan bayar iuran BPJS Kesehatan secara online menggunakan aplikasi Gojek dengan pembayaran pakai saldo GoPay lewat menu GoTagihan.

GoTagihan pada layanan di aplikasi Gojek merupakan salah satu layanan dari Gojek yang membantu penggunanya mempermudah dalam membayar berbagai tagihan seperti bayar BPJS Kesehatan, bayar tagihan listrik atau juga membeli berbagai layanan digital seperti beli token listrik pakai GoPay, beli pulsa/ data dan lain sebagainya.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Gojek Dengan Pembayaran Pakai GoPay Terbaru


Cara bayar BPJS Kesehatan pakai GoPay di aplikasi Gojek ini sangat mudah dan praktis. Sobat tidak perlu keluar rumah untuk antri bayar BPJS Kesehatan di loket pembayaran. Karena mudahnya bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi Gojek ini, jadi jangan sampai Sobat telat bayar iuran BPJS Kesehatan ya....

Sobat yang akan menggunakan fitur bayar BPJS Kesehatan di aplikasi Gojek ini nantinya akan menggunakan saldo GoPay sebagai pembayarannya. Untuk itu pastikan tersedia saldo Gopay yang cukup. Jika belum cukup, Sobat dapat melakukan top up saldo GoPay melalui Kasir Alfamart atau Alfamidi

Selain itu sebelum melakukan pembayaran BPJS Kesehatan pakai GoPay di aplikasi Gojek, siapkan juga nomor ID atau anggota  BPJS (yang dapat dilihat di kartu anggota BPJS) atau juga bisa nomor VA BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan.

Berikut adalah cara bayar iuran BPJS Kesehatan pakai GoPay di aplikasi Gojek terbaru :

  1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
  2. Pada halaman utama aplikasi Gojek pilih 'Lainnya' atau 'More'. 
  3. Kemudian geser kebawah dan pilih menu 'GoTagihan'.
  4. Pada halaman GoTagihan&Pulsa pilih menu 'BPJS Kesehatan'. 
  5. Kemudian pilih 'Pembayaran BPJS Kes Manual'.
  6. Langkah selanjutnya masukkan nomor kartu BPJS Kesehatan atau nomor VA BPJS Kesehatan yang akan dibayar tagihannya. 
  7. Pilih Bulan/Tahun yang ingin dibayarkan tagihan BPJS Kesehatannya dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  8. Akan ditampilkan detail informasi iuran BPJS Kesehatan yang harus dibayarkan di aplikasi Gojek. Jika sudah sesuai maka pilih 'Bayar Sekarang'.
  9. Masukkan 6 digit PIN GoPay. 
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transaksi. Untuk melihat rincian pembayaran silahkan pilih "Rincian Pembayaran'.

Pembayaran tagihan iuran BPJS Kesehatan pakai Gopay di aplikasi Gojek ini akan dikenakan biaya admin Rp2.500. Selain dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan pakai GoPay, Sobat juga dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan menggunakan LinkAja.

Mudah bukan cara bayar iuran BPJS Kesehatan melalui fitur GoTagihan di aplikasi Gojek. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url