Cara Top Up Saldo Gopay Pakai BNI Mobile Banking Terbaru

Bagi nasabah bank BNI, selain dapat melakukan top up saldo GoPay di ATM BNI, juga dapat melakukan top up saldo GoPay menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking.

Cara top up saldo GoPay pakai BNI Mobile Banking ini dapat dilakukan oleh nasabah Bank BNI yang telah install aplikasi BNI Mobile Banking dan juga telah mengaktifkan layanan mobile banking dari Bank BNI.

Aplikasi BNI Mobile Banking ini dapat di download melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan melalui AppStore bagi pengguna iOS.

Cara Top Up Saldo GoPay Pakai BNI Mobile Banking Terbaru


Cara top up saldo GoPay pakai BNI Mobile Banking terbaru ini cukup mudah dan praktis. Sobat dapat melakukan top up saldo GoPay pakai BNI Mobile Banking dimana saja dan kapan saja asal tersedia jaringan internet yang baik dan juga tersedia saldo di rekening bank BNI yang cukup.

Selain itu untuk top up saldo GoPay lewat BNI Mobile Banking ini tidak diperlukan nomor virtual account GoPay di bank BNI, tetapi Sobat cukup memasukkan nomor HP yang terdaftar di akun GoPay.

Minimal top up saldo GoPay pakai BNI Mobile Banking adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up saldo GoPay di bank BNI pakai BNI Mobile Banking adalah Rp1.000.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka dan login di aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pada halaman utama aplikasi BNI Mobile Banking silahkan pilih menu 'E-Wallet'. 
  3. Langkah selanjutnya pilih 'Gopay'.
  4. Pada kolom layanan pilih 'Top-Up GoPay Customer'. 
  5. Pada bagian Nomor Handphone pilih tab 'Input Baru' dan kemudian masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun GoPay. Jika Sobat ingin menyimpan nomor HP tersebut ke daftar favorit agar untuk transaksi berikutnya tidak perlu memasukkan nomor handphone maka lakukan check list pada kotak yg tersedia kemudian masukkan nama alias. 
  6. Geser ke bawah, kemudian pilih nominal top up saldo GoPay yang diinginkan. Jika nominal yang diinginkan tidak ada pilih Nominal Lain dan kemudian ketik secara manual jumlah top up GoPay melalui BNI Mobile Banking sesuai dengan jumlah yang diinginkan.
  7. Untuk melanjutkan top up saldo GoPay melalui BNI Mobile Banking pilih 'Selanjutnya'.
  8. Pada halaman Validasi periksa detail transaksi top up GoPay yang ditampilkan, dan jika sudah benar maka masukkan password transaksi dan kemudian pilih 'Selanjutnya'
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan resi bukti top up saldo GoPay melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Setelah transaksi berhasil, umumnya saldo GoPay akan bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Jika setelah top up di BNI Mobile Banking berhasil tetapi saldo GoPay belum masuk, maka langkah pertama yang bisa Sobat lakukan adalah:
  • Cek bukti transfer atau top up saldo GoPay di BNI Mobile Banking apakah betul sudah berhasil.
  • Pastikan bahwa nomor handphone tujuan yang Sobat masukkan pada transaksi top up GoPay di aplikasi BNI Mobile Banking terdaftar di akun Gojek, tidak salah memasukkan nomor HP, masih digunakan dan masih aktif.
  • Cek apakah transaksi top up menyebabkan saldo GoPay pada nomor handphone tujuan melebihi batas yang ditentukan sehingga transaksi top up tidak masuk.
  • Tutup dan buka kembali aplikasi Gojek milik Sobat. 

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas dan saldo pada rekening Bank BNI sudah terpotong namun belum masuk ke nomor GoPay tujuan, mohon kesediaannya menunggu. Transaksi yang gagal akan segera terdeteksi oleh pihak Gopay dan membutuhkan waktu 2x24 jam di hari kerja (kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) sejak tanggal transaksi untuk proses penyesuaian.

Apabila setelah waktu tersebut saldo GoPay milik Sobat masih belum masuk, mohon laporkan kepada customer service GoPay melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek.

Saldo GoPay yang telah masuk, dapat Sobat gunakan untuk berbagai transaksi non tunai seperti misalnya pembayaran di GoFood, bayar BPJS, top up diamond Free Fire dan lain sebagainya.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up saldo GoPay menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url