Cara Setor Tunai Ke Rekening Bank Aladin Syariah Di Alfamart

Sebagai bank digital yang hampir segala proses transaksi dilakukan secara digital melalui aplikasi, salah satu cara untuk menabung atau setor tunai ke rekening Bank Aladin adalah melalui gerai Alfamart terdekat.

Selain dengan melakukan setor tunai melalui kasir Alfamart ke rekening Bank Aladin, Sobat juga dapat melakukan transfer ke rekening bank Aladin Syariah dari rekening bank lain atau dari e-Wallet seperti OVO, DANA, dan ShopeePay.

Cara Mudah Setor Tunai Ke Rekening Bank Aladin Melalui Kasir Alfamart


Untuk dapat melakukan setor tunai ke rekening Bank Aladin melalui gerai Alfamart terdekat di seluruh Indonesia, Sobat harus membuat kode stor tunai di aplikasi Bank Aladin.

Setelah berhasil membuat kode setor tunai di aplikasi Bank Aladin, berikutnya adalah langsung menuju ke Alfamart terdekat untuk melakukan setor tunai ke Rekening Bank Aladin Syariah. 

Kode setor tunai untuk setor tunai di Alfamart yang di buat di aplikasi Bank Aladin ini berlaku selama 1 Jam atau 60 menit. Dan jika lebih dari 1 jam, maka kode setor tunai di Alfamart tersebut akan expired dan untuk melakukan setor tunai ke rekening bank Aladin di Alfamart, Sobat harus membuat kode setor tunai yang baru. Untuk itu sebaiknya Sobat membuat kode setor tunai setelah berada di dekat gerai Alfamart terdekat.

Minimal setor tunai ke rekening bank Aladin di Alfamart adalah Rp50.000 dan maksimal adalah Rp500.000 dan berlaku untuk kelipatan 50 ribu.

Berikut adalah cara setor tunai ke rekening Bank Aladin Syariah melalui gerai Alfamart terdekat:

  1. Buka dan login di aplikasi Bank Aladdin Syariah.
  2. Pilih menu 'Setor' pada halaman utama aplikasi Bank Aladin. 
  3. Pilih nominal setor tunai di Alfamart yang ingin dilakukan, kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  4. Akan ditampilkan informasi detail transaksi yang akan dilakukan lalu pilih 'Lanjutkan'. 
  5. Pada halaman konfirmasi jika ingin melanjutkan transaksi maka pilih 'Setor Tunai'.
  6. Masukkan PIN dari Bank Aladin. 
  7. Akan ditampilkan kode setor tunai di Alfamart ke rekening Bank Aladin. Kode tersebut berlaku selama 60 menit.
  8. Segera menuju ke kasir Alfamart dan sampaikan akan menabung atau melakukan setor tunai ke Bank Aladin.
  9. Tunjukkan kode setor tunai yang didapat dari aplikasi Bank Aladin ke kasir Alfamart.
  10. Kasir Alfamart akan memproses transaksi, dan kemudian bayar dengan uang tunai sesuai dengan jumlah yang disampaikan oleh kasir Alfamart.
  11. Kasir Alfamart akan melanjutkan proses transaksi dan setelah selesai maka akan memberikan struk bukti transaksi setor tunai ke rekening bank Aladin.

Untuk biaya admin setor tunai ke rekening bank Aladin melalui Alfamart adalah gratis biaya admin selama masih memiliki kuota setor tunai gratis di Alfamart. Jika Sobat melakukan setor tunai melebihi kuota gratis yang diberikan, maka akan berlaku tarif normal untuk setor tunai ke rekening Bank Aladin di Alfamart sebesar Rp5.000.

Sementara untuk maksimal setor tunai ke bank Aladin di Alfamart adalah 3 x sehari. 

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan setor tunai ke Rekening Bank Aladin melalui kasir Alfamart di seluruh wilayah Indonesia. Semoga informasi mengenai cara setor tunai di Alfamart untuk menabung ke rekening Bank Aladin bermanfaat buat Sobat semua.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url