Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank Aladin di Alfamart

Sebagai salah satu bank digital di Indonesia, Bank Aladin Syariah sampai saat ini belum mempunyai mesin ATM Sendiri.

Walaupun begitu, Sobat nasabah Bank Aladin tetap dapat melakukan tarik tunai di semua mesin ATM yang berlogo GPN, ATM Bersama dan juga ATM Link menggunakan kartu debit/ ATM Bank Aladin.

Selain dapat melakukan tarik tunai atau ambil uang melalui mesin ATM, Sobat nasabah Bank Aladin juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Alfamart Bagi Nasabah Bank Aladin Syariah


Sama seperti cara setor tunai di Alfamart, untuk melakukan tarik tunai di Alfamart, Sobat harus membuat kode tarik tunai terlebih dahulu melalui aplikasi Bank Aladin.

Kode tarik tunai tersebut berlaku selama 60 menit. Jika lebih dari 60 menit, Sobat belum melakukan tarik tunai di Alfamart, maka kode tersebut akan hangus dan tidak dapat digunakan untuk tarik tunai di Alfamart.

Jika ingin melakukan tarik tunai Bank Aladin di Alfamart, maka Sobat harus membuat kode tarik tunai kembali di aplikasi Bank Aladin.

Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu Bank Aladin di Alfamart:

  1. Buka dan login di aplikasi Bank Aladin Syariah.
  2. Pilih menu 'Tarik' pada halaman utama aplikasi Bank Aladin. 
  3. Pilih jumlah tarik tunai yang diinginkan. Minimal tarik tunai Bank Aladin di Alfamart adalah Rp50.000 dan maksimal adalah Rp500.000, berlaku untuk kelipatan 50 ribu rupiah. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  4. Lalu akun ditampilkan informasi detail transaksi tarik tunai yang akan dilakukan. Untuk melanjutkan maka pilih 'Lanjutkan'
  5. Pada halaman konfirmasi periksa data yang ditampilkan dan jika ingin melanjutkan maka pilih 'Tarik Tunai'.
  6. Masukkan PIN Bank Aladin.
  7. Sobat akan menerima kode tarik tunai Bank Aladin yang harus ditunjukkan ke kasir Alfamart untuk menyelesaikan transaksi tarik tunai. Kode tarik tunai Bank Aladin di Alfamart ini berlaku selama 1 jam. 
  8. Segera ke Kasir Alfamart, sampaikan bahwa Sobat akan melakukan tarik tunai Bank Aladin dan tunjukkan kode tarik tunai yang didapat dari aplikasi Bank Aladin.
  9. Kasir akan segera memproses transaksi tarik tunai di Alfamart dari rekening Bank Aladin.
  10. Setelah transaksi selesai, maka Kasir Alfamart akan memberikan uang tunai sejumlah nominal tarik tunai yang dipilih di Aplikasi Bank Aladin dan juga struk bukti transaksi.

Biaya tarik tunai tanpa kartu Bank Aladin di Alfamart adalah gratis selama masih memiliki kuota gratis. Jika kuota gratis telah habis, maka biaya tarik tunai di Alfamart dari rekening Bank Aladin adalah Rp5.000.

Sobat dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu Bank Aladin di Alfamart maksimal sebanyak 3 kali per hari.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan tarik tunai tanpa kartu Bank Aladin di Alfamart. Semoga tutorial tentang cara tarik tunai di Alfamart bagi Sobat nasabah Bank Aladin ini bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url