Cara Terbaru Top Up DANA Menggunakan BCA Mobile

Cara top up DANA pakai BCA Mobile merupakan salah satu cara top up atau isi saldo DANA bagi nasabah bank BCA selain menggunakan KlikBCA, ATM BCA dan juga BCA Internet Banking.

Sebagai salah satu dompet digital yang banyak dipakai di Indonesia, tentunya banyak transaksi non tunai/ cashless yang dapat sobat lakukan dengan menggunakan saldo DANA, contohnya adalah: top up diamond Mobile Legends, beli pulsa dan paket data, pembayaran menggunakan QRIS, dll.

Nomor Virtual Account DANA di Bank BCA


Untuk top up DANA menggunakan aplikasi BCA Mobile Banking ini, Sobat harus terlebih dahulu tahu nomor virtual account BCA untuk top up DANA.

Nomor virtual account DANA di Bank BCA adalah kode DANA di Bank BCA yaitu 3901 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA.

Jika Sobat lupa nomor handphone yang terdaftar di akun DANA atau Sobat ragu dengan kode DANA di Bank BCA, Sobat dapat melihat secara langsung nomor virtual account DANA di Bank BCA di aplikasi DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pilih menu 'Isi Saldo'. 
  3. Pilih 'BCA'.
  4. Ketika ditampilkan pop up dengan keterangan 'Simpan Saja Kartu Debitmu!', Sobat pilih aja 'Coba Nanti'.
  5. Akan ditampilkan nomor virtual account DANA di Bank BCA atau kode DANA di Bank BCA 3901 + nomor handphone yang terdaftar di DANA.

Cara Top Up DANA Menggunakan Aplikasi BCA Mobile 


Cara top up DANA pakai aplikasi BCA Mobile Banking sangat mudah. Karena Sobat hanya perlu melakukan transfer ke BCA Virtual Account untuk top up DANA.

Minimal top up DANA melalui BCA Mobile update terbaru adalah Rp20.000. Sedangkan biaya admin top up DANA di BCA Mobile mulai 1 Desember 2022 dengan nominal kurang dari Rp50.000 akan dikenakan biaya Rp500 yang akan di potong dari saldo DANA. Jika Sobat melakukan top up DANA Rp50.000 ke atas maka akan dapat menikmati gratis biaya top up.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA melalui aplikasi BCA Mobile Banking:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'm-BCA'.
  3. Masukkan kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Pilih menu 'm-Transfer'
  5. Pilih 'BCA Virtual Account'.
  6. Pada 'Input No Virtual Account' masukkan nomor virtual account DANA di Bank BCA yaitu 3901 diteruskan dengan nomor handphone yang terdaftar di DANA. Kemudian pilih 'Send'
  7. Akan ditampilkan informasi akun DANA penerima dan jika sudah sesuai maka pilih 'Ok'.
  8. Masukkan nominal transfer atau jumlah top up DANA yang diinginkan dan kemudian pilih 'Ok'
  9. Periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Ok'.
  10. Masukkan 6 digit PIN m-BCA. 
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan bukti transaksi. Untuk mengakhiri maka pilih 'Ok'.

Setelah transaksi selesai maka secara otomatis saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan melalui BCA Mobile.

Selain dapat melakukan top up DANA menggunakan BCA Mobile, Sobat juga dapat melakukan top up OVO menggunakan aplikasi mobile banking dari bank BCA tersebut.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan isi saldo atau top up DANA menggunakan aplikasi BCA Mobile. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url