Cara Transfer Saldo GoPay ke LinkAja Tanpa Perlu Upgrade ke GoPay Plus

Bagi Sobat yang belum upgrade akun GoPay-nya ke akun GoPay plus apakah bisa melakukan transfer ke LinkAja?

Jika Sobat melakukan transfer ke LinkAja langsung melalui aplikasi Gojek, maka Sobat tidak dapat melakukannya. Tetapi Sobat dapat melakukan top up LinkAja pakai GoPay atau transfer dari GoPay ke LinkAja melalui hotelmurah.com tanpa perlu upgrade ke akun GoPay Plus.

Hotelmurah.com ini dapat dibuka secara langsung melalui browser di handphone ataupun juga install aplikasi hotelmurah.com melalui Google Play Store. 

Cara Transfer Dari GoPay ke LinkAja Tanpa Perlu Upgrade ke Akun GoPay Plus Melalui Hotelmurah.com


Hotelmurah.com merupakan perusahaan travel terkemuka di Indonesia. Selain dapat melakukan booking hotel dengan harga bersaing, Sobat juga rapat melakukan pemesanan tiket pesawat dan kereta api.

Hotelmurah.com juga menyediakan pembayaran pulsa, paket data, listrik , top up e-Wallet (GoPay, DANA, OVO, LinkAja, Shopeepay), PDAM juga PBB hingga top up unipin juga voucher game seperti ML ( Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire) dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia mulai transfer Bank BRI, BCA, Mandiri hingga pakai e-Wallet.

Sebelum melakukan transfer dari saldo GoPay ke LinkAja lewat hotelmurah.com, Sobat terlebih dahulu harus memastikan bahwa sudah terinstall aplikasi Gojek di HP yang digunakan.

Untuk biaya admin transfer saldo GoPay ke LinkAja lewat hotelmurah.com adalah Rp1.000 ditambahkan biaya pemprosesn yang nilainya tergantung jumlah top up yang dilakukan.

Berikut adalah cara transfer saldo GoPay ke LinkAja atau cara top up LinkAja pakai GoPay tanpa harus upgrade ke akun GoPay Plus pakai hotelmurah.com:

  1. Buka hotelmurah.com melalui browser di handphone yang sudah terinstall aplikasi Gojek.
  2. Kemudian pilih 'LinkAja' di halaman utama hotelmurah.com. 
  3. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di LinkAja pada kolom yang tersedia.
  4. Pilih jumlah top up LinkAja yang diinginkan. Untuk top up LinkAja di hotelmurah.com tersedia pilihan Rp10.000 - Rp 1 Juta. Kemudian pilih 'Lanjut'.
  5. Akan ditampilkan detail pembelian dan jika sudah benar maka pilih metode pembayaran yang diinginkan. Untuk pembayaran menggunakan GoPay, geser kebawah dan kemudian pilih 'GoPay' dan lalu pilih 'Lanjutkan Pembayaran'
  6. Akan ditampilkan jumlah yang harus dibayarkan menggunakan saldo GoPay, untuk melanjutkan transfer dari GoPay ke LinkAja pilih 'Bayar Sekarang'. 
  7. Sobat secara otomatis akan dibawa ke halaman Review Pembayaran di aplikasi Gojek. Jika sudah sesuai maka pilih 'Konfirmasi & Bayar'.
  8. Masukkan 6 digit PIN GoPay. 
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan kemudian akan ditampilkan rincian transaksi top up LinkAja di hotelmurah.com dengan pembayaran pakai saldo GoPay.

Setelah proses pembayaran atau proses transaksi di aplikasi Gojek berhasil, umumnya secara otomatis jumlah saldo LinkAja akan bertambah sesuai dengan jumlah top up LinkAja yang dilakukan di hotelmurah.com.

Untuk Sobat yang sudah melakukan upgrade ke akun GoPay Plus, dapat melakukan transfer saldo GoPay ke OVO langsung dari aplikasi Gojek dengan biaya admin Rp2.500.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer saldo LinkAja ke GoPay tanpa perlu upgrade ke akun GoPay Plus melalui hotelmurah.com. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url