Cara Bayar Tagihan Akulaku PayLatter Pakai DANA Terbaru, Gratis Biaya Admin

Apakah bisa bayar tagihan Akulaku PayLater pakai DANA?  Sobat dapat melakukan pembayaran tagihan cicilan Akulaku PayLater pakai DANA dengan menggunakan menu transfer ke Bank Permata dengan nomor rekening menggunakan nomor virtual account yang didapat dari aplikasi Akulaku.

Akulaku merupakan platform kredit digital yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan atau KTA dan fasilitas paylater tanpa kartu kredit, dengan proses cepat, syarat mudah dan pencairan instan.

Akulaku saat ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant online, seperti Shopee, Blibli, JD ID, Bukalapak dan banyak merchant lainnya baik online maupun offline. Sehingga konsumen dapat menggunakan limit di Akulaku untuk membiayai pembelian di merchant yang telah bekerjasama dengan Akulaku, dan kemudian pelunasannya dapat dilakukan melalui paltform Akulaku.

Cara Terbaru Untuk Bayar Tagihan Akulaku PayLater Lewat DANA


Namanya aja kredit,ya tentunya Sobat wajib untuk mengembalikan. Banyak metode pilihan yang tersedia untuk pembayaran tagihan pinjaman Akulaku, diantaranya bank transfer virtual account, GoPay, OVO, Alfamart dan Indomaret.

Saat ini pembayaran tagihan cicilan Akulaku lewat DANA secara langsung, belum tersedia. Jadi Sobat harus menggunakan menu bank transfer virtual account untuk melakukan pembayaran tagihan angsuran Akulaku melalui DANA. 

Untuk pembayaran Akulaku pakai DANA, Sobat dapat menggunakan bank Permata sebagai tujuan transfer dan nomor virtual account Bank Permata sebagai nomor rekening tujuan transfer.

Untuk pembayaran cicilan Akulaku pakai DANA, ada 2 langkah yang harus dilakukan, yaitu pertama membuat kode virtual account bank Permata di aplikasi Akulaku, dan kemudian langkah kedua melakukan transfer dari DANA ke bank Permata.

1. Langkah Ke-1 Bayar Akulaku Pakai DANA : Membuat Kode Virtual Account Bank Permata di Aplikasi Akulaku.


Seperti disebutkan di atas bahwa untuk pembayaran tagihan Akulaku menggunakan DANA adalah menggunakan kode bank Permata VA atau Virtual Account bank Permata. 

Untuk mendapatkan kode Permata VA untuk pembayaran tagihan Akulaku lewat DANA, berikut adalah caranya:

  1. Buka dan login di aplikasi Akulaku.
  2. Pilih menu 'Keuangan' yang berada di bagian bawah halaman utama aplikasi Akulaku. 
  3. Kemudian pada Sub Menu Tagihanku pilih 'Cek Tagihan'.
  4. Akan ditampilkan Riwayat Tagihan. Pilih tagihan Akulaku yang ingin dibayarkan dengan cara klik atau tekan 'Bayar Sekarang'
  5. Akan ditampilkan jumlah tagihan Akulaku yang belum dibayarkan. Kemudian masukkan nominal jumlah yang ingin dibayarkan lalu pilih 'Bayar Sekarang'.
  6. Langkah selanjutnya pilih 'Lainnya' pada sub menu Bank Transfer VA.
  7. Untuk pembayaran tagihan Akulaku pakai DANA, pilih 'Permata VA'. Kemudian pilih 'Konfirmasi'
  8. Akan ditampilkan kode Permata VA untuk pembayaran tagihan Akulaku lewat DANA. Kode tersebut berlaku selama 24 jam sebelum expired. Untuk memudahkan sebaiknya salin kode VA Bank Permata untuk pembayaran Akulaku tersebut.

2. Langkah Ke-2 Bayar Akulaku Pakai DANA : Melakukan Transfer Bank Ke Rekening Bank Permata Virtual Account 


Setelah mendapatkan kode Permata VA, selanjutnya Sobat dapat melakukan pembayaran tagihan Akulaku pakai DANA. Sebelumnya pastikan akun DANA Sobat sudah di upgrade ke akun DANA Premium.

Pastikan juga tersedia saldo DANA yang cukup untuk bayar tagihan Akulaku. Jika saldo isi saldo DANA terlebih dahulu melalui Alfamart terdekatDANA tidak cukup, Sobat dapat isi saldo DANA terlebih dahulu melalui Alfamart terdekat.

Berikut adalah cara bayar tagihan Akulaku lewat DANA menggunakan Permata VA:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pada halaman utama aplikasi DANA pilih menu 'Kirim'. 
  3. Kemudian pilih 'Kirim ke Bank'.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Tambah Rekening Bank Baru'
  5. Untuk pilihan bank, pilih 'Permata Bank'.
  6. Pada kolom nomor rekening bank, masukkan atau paste nomor Permata VA yang didapat dari aplikasi Akulaku, kemudian pilih 'Simpan & Lanjut'.
  7. Jika nomor VA Permata untuk bayar Akulaku sudah benar, maka secara otomatis akan terdeteksi dan akan ditampilkan akun Akulaku. Jika sudah sesuai maka masukkan jumlah tagihan Akulaku yang akan dibayar sesuai nominal di aplikasi Akulaku. Selanjutnya pilih 'Lanjut'
  8. Pada halaman Konfirmasi Pembayaran cek data transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Bayar'.
  9. Masukkan PIN DANA. 
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan status pembayaran berhasil.

Dengan menggunakan aplikasi DANA, selain dapat digunakan untuk bayar tagihan Akulaku, juga dapat digunakan untuk bayar angsuran cicilan BAF Finance pakai DANA.

Itulah tadi cara bayar tagihan pinjaman Akulaku pakai DANA terbaru, dengan menggunakan menu bank transfer VA dengan tujuan bank Permata, dan nomor rekening menggunakan kode bank Permata VA. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url