Cara Menghubungkan LinkAja ke Aplikasi Grab Untuk Pembayaran

Sobat dapat bayar pakai LinkAja di aplikasi Grab untuk layanan GrabFood, GrabCar, GrabBike, dan juga GrabExpress. Dengan begitu, LinkAja bisa menjadi alternatif pembayaran di aplikasi Grab selain menggunakan OVO atau uang tunai.

Tidak seperti pembayaran LinkAja di Gojek yang belum bisa digunakan untuk layanan pesan antar makanan, maka di Grab Sobat bisa menggunakan pembayaran LinkAja untuk layanan pesan antar makanan atau GrabFood.

Untuk dapat menggunakan LinkAja sebagai pembayaran di aplikasi Grab, Sobat terlebih dulu harus mendaftarkan atau menghubungkan LinkAja ke aplikasi Grab sebagai metode pembayaran.

Cara Menghubungkan Atau Mendaftarkan LinkAja Sebagai Metode Pembayaran di Grab


Untuk dapat menghubungkan LinkAja ke aplikasi Grab, nomor HP di akun Grab harus sama dengan nomor HP yang terdaftar di LinkAja. Jika nomor HP yang terdaftar di Grab berbeda dengan di LinkAja, maka proses pendaftaran tidak akan berhasil.

Pastikan juga bahwa nomor HP yang terdaftar di LinkAja dan Grab juga masih aktif dan juga dapat menerima SMS untuk pengiriman kode OTP. Ingat jaga kerahasian kode OTP yang dikirimkan tersebut dan jangan diberitahukan kepada siapapun baik yang mengaku dari pihak LinkAja atau juga Grab.

Berikut adalah cara mendaftarkan atau menautkan atau menghubungkan LinkAja ke aplikasi Grab sebagai salah satu metode pembayaran di aplikasi Grab:

  1. Buka dan login di aplikasi Grab.
  2. Pada halaman utama aplikasi Grab pilih icon menu 'Akun' yang ada di pojok bawah layar HP. 
  3. Untuk menghubungkan LinkAja ke Grab pilih 'Metode Pembayaran'.
  4. Kemudian pilih 'Tambahkan Metode Pembayaran'. 
  5. Langkah selanjutnya pilih 'LinkAja'.
  6. Centang atau checklist pada kotak disebalah tulisan "Saya telah membaca dan menyetujui Ketentuan Layanan penyambungan akun LinkAja" dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  7. Masukkan 6 digit PIN LinkAja dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar di LinkAja & Grab. 
  9. Tunggu sebentar sampai muncul pemberitahuan bahwa Penyambungan Berhasil.
  10. Untuk menjadikan LinkAja sebagai metode pembayaran utama di aplikasi Grab, pilih LinkAja di halaman Metode Pembayaran. 
  11. Kemudian jadikan on (geser ke kanan) tombol disebelah tulisan Tetapkan sebagai utama.

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja ke aplikasi Grab, maka Sobat dapat menggunakan LinkAja untuk pembayaran layanan perjalanan (GrabCar dan GrabBike), pemesanan makanan (GrabFood dan GrabMart) hingga pengiriman dengan GrabExpress.

Cara Bayar GrabBike, Grabcar dan juga GrabFood Pakai LinkAja


Cara bayar layanan GrabBike, GrabCar, Grab Mart, GrabFood dan juga GrabExpress pakai LinkAja sama dengan cara pembayaran pakai OVO ataupun pembayaran pakai uang tunai. Yang membedakan adalah ketika pada metode pembayaran maka pilih LinkAja sebagai metode pembayaran.

Pastikan bahwa tersedia saldo yang cukup di aplikasi LinkAja agar proses pembayaran di Grab berjalan dengan lancar. Jika saldo LinkAja masih kurang, maka Sobat dapat melakukan isi saldo LinkAja melalui BSI Mobile Banking atau metode top up LinkAja lainnya.

Berikut adalah cara bayar GrabBike pakai LinkAja terbaru:

  1. Buka dan login di aplikasi Grab.
  2. Kemudian pilih GrabBike atau Motor. 
  3. Tentukan lokasi tujuan dan juga titik jemput. 
  4. Kemudian pastikan bahwa metode pembayaran sudah menggunakan LinkAja. Jika belum maka pilih metode pembayaran dan kemudian pilih LinkAja.
  5. Kemudian pilih Pesan GrabBike dan sistem akan memproses transaksi. Saldo LinkAja akan otomatis berkurang jika transaksi berhasil.

Sebagai informasi jika Sobat mengubah nomor pada aplikasi Grab, maka akun LinkAja yang sudah terhubung di akun Grab sebelumnya akan terhapus. Silakan ubah nomor ponsel Sobat di aplikasi LinkAja dengan nomor HP yang sama di aplikasi Grab. Sobat perlu mengaktifkan ulang metode pembayaran LinkAja setelah nomor HP di LinkAja sama dengan nomor HP di Grab.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam menghubungkan atau mendaftarkan akun LinkAja di aplikasi Grab sebagai metode pembayaran. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url