Cara Menghubungkan LinkAja ke Aplikasi Gojek Sebagai Metode Pembayaran

Apakah Gojek bisa bayar pakai LinkAja? Saat ini Sobat dapat melakukan pembayaran di aplikasi Gojek untuk layanan GoRide, GoCar, GoBluebird, dan GoTix. Sementara pembayaran LinkAja untuk membayar GoFood belum tersedia.

Jadi untuk pembayaran di aplikasi Gojek tidak hanya dapat menggunakan GoPay, tetapi juga bisa menggunakan saldo LinkAja.

Untuk dapat menggunakan LinkAja sebagai pembayaran di Gojek, Sobat terlebih dulu harus menautkan atau menghubungkan akun LinkAja ke aplikasi Gojek.

Cara Menghubungkan Akun LinkAja ke Aplikasi Gojek Sebagai Salah Satu Metode Pembayaran


Untuk dapat menggunakan LinkAja sebagai pembayaran di Gojek, Sobat terlebih dahulu harus mendaftarkan atau menautkan atau menghubungkan LinkAja ke aplikasi Gojek. Pastikan bahwa aplikasi Gojek milik Sobat sudah di update ke versi terbaru.

Sarat untuk dapat menautkan LinkAja di aplikasi Gojek adalah nomor HP yang terdaftar di LinkAja harus sama dengan nomor HP yang terdaftar di Gojek. Jika nomor HP di Gojek berbeda dengan nomer HP di LinkAja, maka sobat tidak dapat menghubungkan LinkAja ke aplikasi Gojek.

Berikut adalah cara mendaftarkan atau menautkan atau menghubungkan LinkAja ke aplikasi Gojek terbaru:

  1. Buka dan login diaplikasi Gojek.
  2. Pilih icon profil yang ada di pojok kanan atas layar HP. 
  3. Pada halaman Profilku pilih 'Metode Pembayaran'.
  4. Kemudian pada halaman Atur Metode Pembayaran pilih tulisan 'Hubungkan' yang ada disebelah tulisan LinkAja. 
  5. Konfirmasi nomor HP apakah sudah benar, untuk melanjutkan pilih 'Lanjut'.
  6. Akan muncul persetujuan tentang layanan penyambungan akun LinkAja di aplikasi Gojek. Cek list pada kotak yang tersedia dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  7. Secara otomatis, pada kolom nomor handphone akan terisi dengan nomor HP yang terdaftar di Gojek & LinkAja. Langkah selanjutnya masukkan PIN LinkAja dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  8. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar di Gojek & LinkAja. 
  9. Tunggu sebentar sampai muncul notifikasi bahwa penyambungan berhasil.

Untuk menjadikan LinkAja sebagai metode pembayaran utama diaplikasi Gojek, pada halaman Atur Metode Pembayaran, pilih 'LinkAja' dan kemudian on-kan tombol disebelah tulisan 'Jadiin Utama'. 

Cara Membayar Gojek Pakai Saldo LinkAja


Setelah berhasil menghubungkan LinkAja ke Gojek, maka Sobat sudah bisa menggunakan LinkAja sebagai pembayaran untuk layanan GoRide, GoCar, GoBluebird, dan GoTix di aplikasi Gojek.

Sebelumnya pastikan bahwa tersedia saldo yang cukup di akun LinkAja. Jika belum tersedia saldo LinkAja, Sobat dapat melakukan top up saldo LinkAja melalui Livin by Mandiri atau metode isi saldo LinkAja yang lainnya.

Berikut adalah cara bayar Gojek pakai LinkAja terbaru:

  1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
  2. Pilih GoRide dan Kemudian pilih tujuan dan juga titik penjemputan. 
  3. Langkah selanjutnya pilih metode pembayaran.
  4. Kemudian pilih 'LinkAja'. 
  5. Lalu pilih tombol 'Pesan GoRide' untuk melanjutkan proses pemesanan. 
  6. Setelah itu orderan akan diproses oleh sistem dan saldo LinkAja akan berkurang sesuai nominal tagihan.

Selain dapat menggunakan layanan GoRide, GoCar maupun GoFood, Sobat juga dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan di Gojek pakai GoPay.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam menghubungkan LinkAja ke aplikasi Gojek dan juga cara menggunakan LinkAja sebagai pembayaran untuk pemesanan GoRide, GoCar, GoBluebird, dan GoTix di aplikasi Gojek. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url