Cara Terbaru Beli Token Listrik Prabayar Melalui Aplikasi Bank Jago

Cara beli token listrik prabayar di aplikasi Bank Jago merupakan salah satu beli token listrik/ pulsa listrik yang sangat mudah dan praktis, karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu keluar rumah. 

Saat ini listrik merupakan salah satu kebutuhan yang "wajib" selalu ada. Untuk dapat menikmati layanan listrik PLN, Sobat harus membayar tagihan listrik untuk layanan Listrik Pascabayar atau beli token listrik untuk pengguna layanan listrik prabayar.

Layanan listrik prabayar ini mulai digunakan oleh PLN sekitar tahun 2008. Sistem listrik prabayar ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperkirakan/ menghitung sendiri pemakaian listrik per bulannya.

Tersedia berbagai pilihan untuk beli token listrik baik melalui Alfamart, Indomaret, layanan perbankan, kantor pos, e-Wallet (LinkAja, GoPay, DANA, dll), berbagai marketplace (Tokopedia, Shopee, dll) dan berbagai mitra yang telah menjalin kerjasama dengan PLN.

Cara Beli Token Listrik Prabayar Melalui Aplikasi Bank Jago Untuk Pemula


Aplikasi Bank Jago merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Jago yang merupakan salah satu bank digital di Indonesia. Di aplikasi Bank Jago tersebut tersedia berbagai fitur yang tersedia untuk berbagai transaksi yang dibutuhkan, misalnya saja top up ShopeePay pakai Bank Jago, bayar tagihan listrik, beli token listrik dan lain sebagainya.

Untuk dapat beli token listrik di aplikasi bank Jago, pastikan tersedia saldo yang cukup di rekening bank Jago. 

Jangan lupa sebelum melakukan pembelian token listrik di aplikasi Bank Jago, siapkan terlebih dahulu nomor ID Pelanggan PLN dari meteran yang akan diisi token listriknya.

Berikut adalah cara beli token listrik prabayar di aplikasi bank Jago:

  1. Buka dan login di aplikasi Bank Jago.
  2. Pada halaman utama aplikasi Bank Jago pilih menu 'Kirim & Bayar'. 
  3. Langkah selanjutnya pilih 'Token PLN'.
  4. Masukkan ID Pelanggan PLN dari meteran yang ingin di isi pulsa listriknya dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  5. Akan ditampilkan pilihan nominal voucher token listrik/ pulsa listrik yang tersedia di aplikasi bank Jago, yaitu nominal Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000 dan Rp 1 Juta. Silahkan Sobat pilih nominal token listrik yang diinginkan.
  6. Akan ditampilkan identitas nomor ID PLN dan juga jumlah tagihan sesuai nominal voucher listrik yang dipilih. Untuk melanjutkan silahkan pilih 'Lanjut'. 
  7. Pada halaman Cek Ulang Transaksi periksa detail transaksi yang ditampilkan. Dan jika sudah benar maka pilih 'Beli Sekarang'.
  8. Masukkan PIN Bank Jago.
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti pembelian voucher listrik prabayar di bank Jago. 
  10. Untuk melihat kode atau nomer token listrik yang harus dimasukkan ke meteran listrik silahkan pilih 'Lihat Rincian Transaksi'. 
  11. Pada halaman Rincian Transaksi geser ke bawah dan pada bagian paling bawah akan tertera Kode Token listrik prabayar yang harus dimasukkan ke meteran listrik.

Untuk biaya admin pembelian token listrik di aplikasi bank Jago adalah Rp2.750 dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan terbaru dari Bank Jago.

Setelah mendapat 20 digit kode token listrik prabayar, Sobat harus segera memasukkan token listrik/ stroom ke meteran dengan cara sebagai berikut:
  • Ketik 20 digit kode token yang didapat di aplikasi bank Jago ke dalam meteran listrik.
  • Kemudian tekan tombol 'Enter' setelah kode token dimasukkan.
  • Tunggu sebentar sampai muncul keterangan tanda berhasil atau gagalnya proses memasukkan kode voucher token listrik.
  • Jika muncul tulisan 'Benar' atau 'Accept' berarti proses top up token listrik berhasil dan saldo listrik prabayar akan bertambah.
  • Jika gagal karena salah input kode token listrik dengan keterangan 'Salah' atau 'Reject', maka tekan tombol 'Backspace' dan masukkan ulang 20 digit kode token listriknya dengan benar.

Itulah tadi cara beli token listrik/ pulsa listrik prabayar di aplikasi Bank Jago dengan biaya admin Rp2.750. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url