Cara Transfer Uang dari GoPay ke Rekening CIMB Niaga, Simak Syaratnya

Cara transfer uang dari GoPay ke rekening bank CIMB Niaga dapat dilakukan oleh pengguna GoPay setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan Gojek.

Bagi pengguna Gojek, selain dapat digunakan untuk pembayaran pemesanan layanan GoRide, GoCar, GoSend, GoMart dan GoFood, GoPay juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya misalnya saja untuk bayar BPJS Kesehatan, beli pulsa dan paket data, beli voucher token listrik, bayar tagihan listrik, kirim saldo GoPay ke sesama GoPay dan juga transfer uang dari GoPay ke rekening bank.

Syarat Agar Dapat Melakukan Transfer Uang Dari GoPay ke Rekening CIMB Niaga


Tidak semua jenis akun GoPay dapat melakukan transfer atau kirim uang ke rekening CIMB Niaga. Hanya akun GoPay yang sudah upgrade ke akun GoPay Plus yang dapat melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga.

Untuk upgrade ke akun GoPay Plus Sobat haru melakukan verifikasi identitas dan juga melakukan foto selfie langsung melalui aplikasi Gojek. Jika proses verifikasi diterima, maka akun GoPay milik Sobat sudah berhasil di upgrade ke akun GoPay Plus.

Selain itu pastikan tersedia saldo yang cukup di akun GoPay sesuai dengan jumlah transfer yang akan dilakukan ditambah dengan biaya admin transfer dari GoPay ke rekening Bank CIMB Niaga.

Adapun biaya admin transfer uang dari GoPay ke rekening Bank CIMB Niaga adalah Rp2.500 setiap transaksi. Sedang untuk minimal transfer dari GoPay ke rekening Bank CIMB Niaga adalah Rp10.000.

Cara Transfer Uang Dari GoPay ke Rekening Bank CIMB Niaga


Cara transfer uang dari GoPay ke rekening Bank CIMB Niaga ini sangat mudah. Sebelumnya Sobat harus mengetahui nomor rekening Bank CIMB Niaga sebagai tujuan transfer. Selain itu pastikan bahwa akun GoPay sudah di upgrade menjadi akun GoPay Plus.

Jika Sobat masih bingung tentang cara transfer saldo Gopay ke rekening Bank CIMB Niaga, berikut adalah tutorialnya:

  1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
  2. Pada halaman utama aplikasi Gojek pilih menu 'Bayar'. 
  3. Langkah selanjutnya pilih ' Ke rek. bank'.
  4. Untuk transfer dari GoPay ke rekening bank CIMB Niaga pilih 'Transfer instan ke rek. baru'. 
  5. Untuk bank tujuan pilih 'CIMB Niaga'.
  6. Selanjutnya masukkan nomor rekening CIMB Niaga sebagai tujuan transfer dan kemudian pilih 'Verifikasi'. 
  7. Jika nomor rekening yang dimasukkan benar, maka akan ditampilkan nama pemilik rekening. Jika sudah sesuai maka pilih 'Lanjut'.
  8. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  9. Pada halaman konfirmasi periksa lagi detail transaksi transfer dari GoPay ke rekening bank CIMB Niaga yang ditampilkan. Jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'.
  10. Masukkan PIN GoPay.
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer saldo GoPay ke rekening bank CIMB Niaga.

Setelah proses  transfer uang dari GoPay ke rekening bank CIMB Niaga berhasil, maka secara otomatis saldo di rekening bank CIMB Niaga akan bertambah sesuai jumlah transfer yang dilakukan. 

Selain dapat melakukan transfer ke rekening bank, setelah upgrade ke akun Gopay Plus, Sobat juga dapat melakukan tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu hanya dengan menggunakan aplikasi Gojek, walaupun belum menjadi nasabah bank BCA.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer atau kirim uang dari GoPay ke rekening Bank CIMB Niaga. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url