Cara Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu Terbaru

Saldo GoPay, selain dapat digunakan untuk berbagai transaksi melalui aplikasi Gojek, saldo GoPay dapat di transfer ke LinkAja dan juga dapat dilakukan tarik tunai di ATM BCA.

Untuk dapat melakukan tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA, Sobat tidak memerlukan kartu debit/ ATM BCA dan juga tidak perlu menjadi nasabah bank BCA. 

Tentunya dengan adanya fitur tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA ini memudahkan Sobat untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay tanpa perlu transfer ke rekening bank terlebih dahulu untuk kemudian baru melakukan tarik tunai.

Cara Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu Terbaru


Cara terbaru tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA tanpa kartu ini sangat mudah. Sobat cukup membuat kode transaksi di aplikasi Gojek, dan kemudian melakukan proses tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu.

Lalu apakah tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA ini gratis biaya admin? Untuk tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA ini Sobat akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000/ transaksi.

Syarat untuk dapat melakukan tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA adalah Sobat sudah melakukan upgrade akun GoPay ke akun GoPay Plus. Sobat tidak dapat melakukan tarik tunai saldo GoPay jika belum melakukan upgrade ke akun GoPay Plus.

Berikut adalah cara tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA tanpa kartu terbaru lengkap dengan gambarnya:

  1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
  2. Kemudian pilih menu 'Eksplor'. 
  3. Langkah selanjutnya adalah pilih 'Tarik Tunai'.
  4. Pilih nominal tarik tunai saldo GoPay yang diinginkan. Untuk tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA tersedia nominal Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp500.000, Rp750.000, Rp1 Juta dan Rp1,2 Juta. Setelah memilih nominal tarik tunai saldo GoPay yang diinginkan kemudian pilih 'Lanjut'
  5. Pada halaman konfirmasi cek detail transaksi yang ditampilkan. Jika ingin melanjutkan proses tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA maka pilih 'Lanjut'.
  6. Masukkan PIN GoPay atau bisa juga menggunakan sidik jari. 
  7. Akan ditampilkan nomor ID pelanggan dan juga 6 digit kode transaksi yang harus di masukkan ke mesin ATK BCA untuk menyelesaikan proses tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA. Kode transaksi ini bisa dipakai tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA terdekat dalam waktu 1 jam sebelum expired atau hangus. Screenshot atau simpan kode tersebut.
  8. Segera kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  9. Di mesin ATM BCA pilih menu 'Transaksi Tanpa Kartu' atau 'Cardless Transaction'. 
  10. Masukkan nomor ID Pelanggan yang ditampilkan sebelumnya di aplikasi Gojek diatas kode transaksi yang berupa kode Virtual Account 70008 + nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek. Kemudian pilih 'Benar'.
  11. Masukkan 6 digit kode transaksi yang didapat dari aplikasi Gojek kemudian pilih 'Benar'
  12. Tunggu sebentar sampai pada layar muncul keterangan 'Silahkan Mengambil Uang Anda'. Segera ambil uang yang keluar dari mesin ATM BCA. Pastikan jumlahnya sama dengan nominal uang yang dipilih di aplikasi Gojek.

Untuk kemanan jaga kerahasiaan 6 digit kode transaksi tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA dan jangan sampai orang lain tahu kecuali kepada orang yang memang kamu percayai, misalnya keluarga yang Sobat mintakan untuk tarik tunai saldo GoPay milik Sobat.

Itulah tadi cara tarik tunai tanpa kartu saldo GoPay di ATM BCA terbaru. Saat ini tarik saldo GoPay tidak bisa dilakukan di ATM BRI, Mandiri, Alfamart, Indomaret dan hanya tersedia tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url