Cara Beli Token Listrik PLN Prabayar Melalui Aplikasi Bank Aladin




Melalui aplikasi Bank Aladin Syariah, Sobat dapat melakukan pembelian token listrik PLN Prabayar dengan mudah dan praktis.

Untuk dapat melakukan pembelian token listrik atau pulsa listrik prabayar melalui aplikasi Bank Aladin, pastikan Sobat sudah mengupdate aplikasi Bank Aladin ke versi terbaru.

Cara Beli Token Listrik Prabayar Melalui Aplikasi Bank Aladin Syariah


Cara beli token listrik prabayar melalui aplikasi Bank Aladin sangatlah mudah. Sobat cukup login di aplikasi bank Aladin, kemudian masuk di menu Bayar & Beli, kemudian pilih Token Listrik dan silahkan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi beli pulsa listrik prabayar melalui Bank Aladin.

Sebelum melakukan pembelian token listrik PLN prabayar, Sobat harus menyiapkan nomor ID Pelanggan PLN atau nomor meter listrik.

Pastikan juga tersedia saldo yang cukup di rekening tabungan bank Aladin untuk pembelian token listrik prabayar. Jika saldo di rekening Bank Aladin masih tidak mencukupi, Sobat dapat melakukan isi saldo di rekening Bank Aladin dengan cara setor tunai di Alfamart.

Berikut adalah cara beli token listrik prabayar melalui aplikasi Bank Aladin:

  1. Buka dan login di aplikasi Bank Aladin.
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi Bank Aladin pilih menu 'Bayar & Beli'. 
  3. Kemudian pilih 'Token Listrik'.
  4. Masukkan nomor ID Pelanggan PLN atau nomor meter listrik yang akan diisi. 
  5. Silahkan pilih nominal token listrik yang ingin dibeli. Tersedia pilihan nominal token listrik di aplikasi Bank Aladin mulai Rp 20.000 sampai dengan Rp 1 Juta.
  6. Akan ditampilkan detail informasi rincian pembelian dan juga total yang harus dibayar. Biaya admin pembelian token listrik melalui aplikasi Bank Aladin adalah Rp2.750. Periksa data yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Lanjutkan'.
  7. Untuk melanjutkan transaksi pembelian token listrik di aplikasi Bank Aladin, pada halaman konfirmasi pilih 'Bayar'. 
  8. Masukkan PIN Aladin.
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil akan ditampilkan status dengan keterangan Berhasil. 
  10. Untuk melihat nomor token listrik pilih 'Tampilkan Detail Transaksi'. Kemudian akan ditampilkan nomor token listrik dan juga rincian informasi lainnya.

Setelah mendapatkan nomor token listrik prabayar dari pembelian melalui aplikasi Aladin, Sobat dapat memasukkan nomor token listrik tersebut ke meteran listrik yang sesuai dengan yang diinput pada waktu pembelian.

Layanan pembelian token listrik PLN prabayar ini akan istirahat setiap pukul 23.00 - 01.15 WIB. Disarankan agar Sobat melakukan transaksi pembelian token listrik prabayar melalui aplikasi Bank Aladin di luar jam istirahat tersebut agar tidak terjadi kendala dalam pembelian token listrik prabayar.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan pembelian token listrik PLN prabayar melalui aplikasi Bank Aladin Syariah. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk membeli token listrik sebelum listrik di rumah Sobat padam.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 11 Juli 2022 pukul 20.07

    Terimakasih

Add Comment
comment url