Cara Mudah Top Up Saldo DANA Melalui ATM Bank BNI

Cara top up atau isi saldo DANA melalui ATM Bank BNI merupakan salah satu cara top up saldo DANA, terutama bagi Sobat yang menjadi nasabah Bank BNI.

Untuk dapat melakukan top up saldo DANA melalui ATM BNI, Sobat harus menjadi nasabah bank BNI dan mempunyai rekening BNI. Selain itu Sobat juga harus mempunyai kartu debit/ ATM bank BNI. Pastikan juga tersedia saldo yang cukup di rekening Sobat untuk keperluan isi saldo DANA melalui ATM BNI.

Cara Mengetahui Nomor Virtual Account DANA di Bank BNI


Untuk melakukan top up DANA melalui ATM BNI ini adalah menggunakan menu transfer ke nomor virtual account DANA di bank BNI. Untuk mengetahui kode BNI virtual account untuk top up saldo DANA adalah melalui aplikasi DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pada halaman utama aplikasi DANA pilih 'Isi Saldo'. 
  3. Pada halaman Isi Saldo, pilih 'BNI'.
  4. Jika muncul pop up Simpan Aja Kartu Debitmu! silahkan pilih 'Coba Nanti'
  5. Akan ditampilkan nomer virtual account DANA di bank BNI yaitu kode bank 8810 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA. Misal nomor handphone yang terdaftar di DANA adalah 08765432109, maka nomor virtual account DANA di bank BNI adalah 881008765432109

Kode virtual account DANA di bank BNI tersebut dapat digunakan untuk top up saldo DANA baik melalui ATM BNI, BNI Mobile Banking dan juga BNI Internet Banking.

Cara Terbaru Isi Saldo DANA Menggunakan ATM Bank BNI


Setelah mengetahui nomor virtual account DANA di bank BNI, Sobat dapat melakukan top up saldo DANA melalui ATM BNI

Minimal isi saldo DANA di ATM bank BNI update terbaru adalah Rp20.000. Sedang untuk maksimal top up saldo DANA melalui ATM bank BNI adalah tergantung dari jenis akun DANA. Untuk akun DANA yang belum di upgrade, maksimal saldo DANA adalah Rp 2 juta. Sedangkan untuk akun DANA Premium yang sudah melakukan verifikasi identitas, saldo maksimal DANA adalah Rp 20 juta.

Berikut adalah cara isi saldo DANA melalui ATM bank BNI:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM ke mesin ATM Bank BNI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Sebaiknya untuk mempermudah proses top up saldo DANA melalui ATM BNI pilih 'Indonesia'.
  3. Masukkan 6 digit PIN ATM BNI. 
  4. Pilih 'Menu Lain'.
  5. Pilih 'Transfer'
  6. Pada pilihan jenis rekening yang akan digunakan untuk top up saldo DANA pilih 'Dari Rekening Tabungan'.
  7. Pada tujuan transfer pilih 'Virtual Account Billing'
  8. Masukkan nomor virtual account DANA di bank BNI, yaitu 8810 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA. Pastikan nomor VA BNI yang dimasukkan sudah benar dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  9. Jika nomor VA BNI untuk isi saldo DANA yang dimasukkan benar, maka akan ditampilkan nomor VA dan juga nama akun DANA yang akan diisi. Periksa nama akun DANA yang ditampilkan dan jika sudah benar ketik jumlah top up saldo DANA yang diinginkan, kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti transaksi dari mesin ATM BNI.
  11. Jika Sobat ingin mengakhiri transaksi di ATM BNI maka pilih 'Tekan Jika Tidak' dan kartu ATM akan keluar dari mesin ATM. Jangan lupa untuk menyimpan struk dan kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM bank BNI.

Setelah transaksi selesai, maka secara otomatis saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan melalui ATM BNI.

Untuk biaya admin top up DANA melalui ATM bank BNI adalah Rp0 alias gratis jika melakukan top up saldo DANA dengan nominal minimal Rp50.000. Jika Sobat melakukan top up DANA kurang dari Rp50.000 maka akan dikenakan biaya admin Rp500 yang di potong dari saldo DANA. Selain melalui ATM BNI, Sobat juga dapat melakukan top up DANA melalui aplikasi Bank Aladin.

Itulah tadi CaranyaSaya.com untuk top up atau isi saldo DANA melalui ATM bank BNI dengan gratis biaya admin. Semoga informasi tersebut berguna buat Sobat semua sehingga tidak ragu untuk melakukan top up saldo DANA melalui ATM BNI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url