Cara Terbaru Transfer Dari ShopeePay Ke Rekening Bank BNI, Gratis Biaya Admin

Cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank BNI, saat artikel ini ditulis adalah gratis biaya admin.

Untuk dapat menggunakan menu transfer, Sobat terlebih dahulu harus melakukan upgrade ke akun ShopeePay Plus dengan cara melakukan verifikasi identitas langsung dari aplikasi Shopee.

Setelah melakukan upgrade ke akun ShopeePay Plus, Sobat akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti bisa tarik dana atau transfer ke rekening bank, transfer ke akun ShopeePay lainnya, dan juga saldo maksimal ShopeePay menjadi Rp 10 juta.

Cara Transfer Dari Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank BNI


Cara transfer dari saldo ShopeePay ke rekening bank BNI sangat mudah. Sobat cukup menggunakan menu Transfer di aplikasi Shopee dan kemudian memilih bank Penerima BNI, dan kemudian memasukkan nomor rekening Bank BNI. Setelah itu cukup mengikuti instruksi yang ditampilkan di aplikasi Shopee.

Untuk minimal transfer dari ShopeePay ke Bank  BNI adalah Rp10.000. Sobat tidak akan dikenakan biaya admin dalam melakukan transfer saldo ShopeePay ke semua jenis Bank termasuk ke Bank BNI. 

Untuk memperlancar proses transfer dari ShopeePay ke BNI, pastikan Sobat sudah upgrade ke aplikasi Shopee versi terbaru. Selain itu pastikan Sobat mempunyai jaringan internet yang stabil.

Berikut adalah cara transfer dari ShopeePay ke Bank BNI:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee. 
  3. Di halaman ShopeePay pilih menu 'Transfer Ke Bank'.
  4. Di halaman Transfer ke Bank, untuk Nama Bank pilih BNI. 
  5. Untuk No. Rekening, masukkan nomor rekening Bank BNI sebagai tujuan transfer.
  6. Setelah memasukkan nomor rekening BNI dengan benar, maka pada kolom Nama Lengkap akan otomatis terisi dengan nama yang terdaftar di Bank BNI. Mohon pastikan nama dan nomor rekening sudah benar sama dengan yang terdaftar, termasuk spasi dan nama depan/ tengah keluarga. Untuk menyimpan nomor rekening, tekan tombol disebelah 'Simpan Rekening Bank'. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  7. Masukkan jumlah transfer yang diinginkan. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  8. Pada halaman konfirmasi transfer, periksa detail transaksi yang ditampilkan fan jika sudah benar maka pilih 'Transfer Sekarang'. 
  9. Masukkan PIN ShopeePay.
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan bukti transaksi transfer dari ShopeePay ke BNI.

Transfer dari ShopeePay ke BNI ini tidak dapat dibatalkan setelah Sobat memilih Transfer Sekarang di halaman Konfirmasi Transaksi dan juga telah memasukkan PIN ShopeePay. 

Estimasi lama transfer dari ShopeePay ke bank BNI berdasarkan informasi di halaman help.shopee.co.id adalah maksimal 1 (satu) jam, jika dilakukan di jam operasional yaitu mulai pukul 03.10 - 21.50 WIB.

Apabila transfer ShopeePay ke Bank BNI dilakukan di luar jam operasional, maka transfer akan diproses pada jam operasional berikutnya,dan dimungkinkan akan memakan waktu melebihi 1 jam.

Untuk melihat status transfer ShopeePay ke Bank BNI, Sobat dapat mengakses halaman ShopeePay > pilih Transaksi Terakhir > pilih transaksi yang ingin Anda lihat dan Sobat akan langsung diarahkan ke halaman Rincian Transfer yang menunjukkan status transaksi transfer dari ShopeePay ke BNI tersebut.

Apabila terdapat kendala pada transfer ShopeePay ke BNI, silakan refresh aplikasi Shopee dan tunggu selama 1 (satu) jam. Apabila transaksi belum berhasil setelah 1 (satu) jam, kemungkinan Bank penerima sedang mengalami permasalahan/ maintenance. Mohon menunggu maks. 2x24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer secara berkala.

Sobat juga dapat menghubungi Customer Service Shopee di nomor 1500702 yang beroperasi selama 24 jam di hari Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer dari saldo ShopeePay ke rekening Bank BNI. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url