Cara Terbaru Mengaktifkan KAIpay, Untuk Pembayaran Tiket Kereta Api di KAI Acces

Saat ini PT KAI sudah memiliki dompet digital sendiri untuk pembayaran berbagai transaksi di aplikasi KAI Acces yaitu KAIpay. KAIpay ini merupakan dompet digital hasil kerjasama antara PT KAI dan KasPro.

Dengan adanya pembayaran untuk pembelian atau pemesanan tiket kereta api di aplikasi KAI Acces dengan menggunakan KAIpay, tentunya memberi kemudahan kepada pengguna kereta api dalam memilih metode pembayaran tiket kereta api di KAI Acces selain menggunakan LinkAja, OVO, QRIS, Indomaret maupun bank Transfer.

Cara Terbaru Aktivasi KAIpay Melalui Aplikasi KAI Acces


KAIpay sebagai alternatif pembayaran di aplikasi KAI Acces, diharapakan dapat memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan kereta api saat melakukan berbagai transaksi di aplikasi KAI Access.

Untuk dapat menggunakan KAIPay, Sobat perlu melakukan aktivasi KAIPay langsung di aplikasi KAI Access dengan cara mengisi identitas sesuai KTP dan juga membuat 6 digit PIN KAIPay. PIN KAIPay ini digunakan sebagai verifikasi pembayaran pelanggan sekaligus menjaga keamanan pembayaran menggunakan KAIpay 

Untuk dapat menggunakan KAIpay, Sobat perlu mengupdate aplikasi KAI Access-nya minimal ke versi aplikasi 4.7.4 pengembangan versi 104.

Berikut adalah cara terbaru untuk aktivasi KAIpay langsung di aplikasi KAI Acces:

  1. Buka dan login di aplikasi KAI Acces.
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi KAI Acces, pilih menu 'Aktivasi' KAIPay. 
  3. Pada halaman aktivasi KAIPay, akan ditampilkan beberapa kemudahan dalam melakukan transaksi di KAI Acces menggunakan KAIPay. Untuk melanjutkan aktivasi KAIPay, pilih 'Aktifkan KAIPay'.
  4. Silahkan lengkapi data-data yang diminta, seperti nama lengkap, nomor identitas / NIK, dan nomor telepon. Pengalaman saya, data-data tersebut otomatis terisi sesuai dengan data yang pernah kita masukkan di aplikasi KAI Acces. Jangan lupa untuk centang kotak disebelah "Saya telah membaca syarat & ketentuan KAIPay". Jika data yang dimasukkan sudah benar, maka pilih 'Aktivasi'. 
  5. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui WhatsApp/ SMS ke nomor handphone yang didaftarkan. Pastikan pengirim kode OTP adalah Kaspro dan setelah kode OTP dimasukkan silahkan pilih 'Aktivasi'.
  6. Silahkan buat 6 digit PIN KAIPay dan kemudian masukkan kembali PIN KAIPay yang telah dibuat sebelumnya. Kemudian pilih 'Simpan'. 
  7. Tunggu sebentar sampai proses aktivasi KAIPay berhasil.

Setelah proses aktivasi KAIPay melalui aplikasi KAI Acces berhasil, Sobat harus melakukan top up saldo KAIpay terlebih dahulu agar dapat melakukan pembayaran di KAI Acces. Sobat dapat melakukan top up KAIPay melalui transfer bank baik melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking maupun SMS Banking.

Selain itu, Sobat kuga dapat melakukan isi saldo KAIPay di kasir Alfamart. Untuk mengetahui berbagai cara isi saldo KAIPay, Sobat dapat melihat secara langsung di aplikasi KAI Acces dengan cara pilih KAIPay > Cara Isi Saldo, dan kemudian silahkan pilih metode top up yang tersedia.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan aktivasi KAIPay langsung di aplikasi KAI Acces update Juli 2022. Semoga informasi terbaru tentang cara mengaktifkan KAIPay tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url