Cara Terbaru Top Up Saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Pegadaian dan Kantor Pos

Cara top up atau isi saldo DANA melalui Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Pegadaian dan Kantor Pos merupakan solusi untuk top up saldo DANA bagi kawan-kawan yang belum mempunyai akses atau kesulitan menggunakan fasilitas perbankan seperti ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan juga Internet Banking.

Bagi Sobat yang mempunyai fasilitas perbankan, tentunya dapat melakukan isi saldo DANA pakai BCA Mobile Banking, atau pakai aplikasi Livin' by Mandiri atau fasilitas perbankan dari berbagai lembaga perbankan di Indonesia.

Isi saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Pegadaian dan Kantor Pos ini untuk pembayarannya dapat menggunakan uang tunai. 

Lalu bisakah kita isi saldo DANA di Indomaret? Sampai artikel ini ditulis, belum tersedia fasilitas untuk top up saldo DANA di Indomaret.

Cara Isi Saldo DANA Melalui Gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson


Saat ini gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan banyaknya gerai minimarket milik Alfa Group ini tentunya memudahkan Sobat dalam melakukan top up DANA di salah satu gerai minimarket yang dikelola oleh Alfa Group tersebut.

Transaksi top up saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson ini, hanya bisa dilakukan di toko yang dimiliki oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Midi Utama Indonesia Tbk, Sumber Indah Lestari, atau PT Lancar Wiguna Sejahtera.

Nominal top up saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson tersedia pilihan Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000, Rp400.000, Rp450.000 dan Rp500.000. Jadi Sobat tidak dapat melakukan isi saldo DANA sebesar Rp10.000 atau Rp20.000 di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson.

Sementara untuk biaya admin top up saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson adalah gratis biaya admin.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson terbaru:

  1. Kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, atau Lawson terdekat.
  2. Segera menuju ke Kasir dan sampaikan bahwa akan melakukan isi saldo DANA.
  3. Kasir akan meminta nomor handphone yang terdaftar di akun DANA serta jumlah top up saldo DANA yang diinginkan. Minimal top up saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson adalah Rp50.000 dan berlaku kelipatan Rp50.000 sampai maksimal Rp500.000.
  4. Bayar ke Kasir sesuai nominal top up DANA yang dipilih. Karena top up saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson ini gratis biaya admin, maka Sobat cukup membayar sesuai jumlah top up yang dipilih.
  5. Kasir akan memproses transaksi top up saldo DANA dan jika berhasil maka Kasir akan menyerahkan struk bukti top up salso DANA.
  6. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Setelah transaksi isi saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson selesai, jangan lupa untuk memeriksa saldo DANA apakah sudah bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Umumnya saldo DANA akan otomatis bertambah setelah proses isi saldo DANA di kasir selesai dan berhasil.

Cara Isi Saldo DANA Melalui Kantor Pegadaian Terdekat


Jika didaerah Sobat tidak ada minimarket yang dapat melakukan isi saldo DANA, Sobat dapat melakukan isi saldo DANA melalui kantor cabang Pegadaian terdekat. Saat ini Pegadaian memiliki sekitar 4400 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA di Pegadaian terbaru:

  1. Kunjungi outlet Pegadaian terdekat.
  2. Segera menuju ke loket pembayaran dan sampaikan bahwa akan melakukan top up saldo DANA.
  3. Petugas loket akan meminta nomor handphone yang terdaftar di akun DANA serta jumlah top up saldo DANA yang diinginkan. Tersedia pilihan top up saldo DANA di Pegadaian yaitu Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000, Rp400.000, Rp450.000 dan maksimal adalah Rp500.000
  4. Karena top up saldo DANA di Pegadaian ini gratis biaya admin, maka Sobat cukup membayar ke petugas loket pegadaian sesuai jumlah top up yang dipilih.
  5. Petugas loket akan memproses transaksi top up saldo DANA dan jika berhasil maka akan menyerahkan struk bukti top up salso DANA di Pegadaian.
  6. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Setelah transaksi isi saldo DANA di Pegadaian selesai, jangan lupa untuk memeriksa jumlah saldo DANA apakah sudah bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Umumnya saldo DANA akan otomatis bertambah setelah proses isi saldo DANA di Pegadaian selesai dan berhasil.

Cara Isi Saldo DANA Melalui Kantor Pos Indonesia


Selain dapat melakukan isi saldo DANA di minimarket (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson) dan Pegadaian, Sobat juga dapat melakukan isi saldo DANA melalui Kantor Pos. Caranyapun juga hampir sama dengan cara top up DANA di Pegadaian ataupun minimarket. Saat ini Pos Indonesia ini mempunyai sekitar 4.850 cabang di seluruh Indonesia.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA di Kantor Pos Indonesia terbaru:

  1. Kunjungi gerai Kantor Pos Indonesia terdekat.
  2. Segera menuju ke loket pembayaran di Kantor Pos dan sampaikan bahwa akan melakukan top up saldo DANA.
  3. Petugas loket akan meminta nomor handphone yang terdaftar di akun DANA serta jumlah top up saldo DANA yang diinginkan. Tersedia pilihan top up saldo DANA di Kantor Pos yaitu Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000, Rp400.000, Rp450.000 dan maksimal adalah Rp500.000
  4. Karena top up saldo DANA di Kantor Pos ini gratis biaya admin, maka Sobat cukup membayar ke petugas loket Kantor Pos sebesar jumlah top up saldo DANA yang dipilih.
  5. Petugas loket akan memproses transaksi top up saldo DANA dan jika berhasil maka akan menyerahkan struk bukti top up salso DANA.
  6. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Setelah transaksi isi saldo DANA di Kantor Pos selesai, jangan lupa untuk memeriksa jumlah saldo DANA apakah sudah bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Umumnya saldo DANA akan otomatis bertambah setelah proses isi saldo DANA di Kantor Pos selesai dan berhasil.

Transaksi isi saldo DANA di Kantor Pos ini hanya bisa dilakukan di gerai yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up atau isi saldo DANA melalui Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Pegadaian dan Kantor Pos. Sobat dapat memilih cara isi saldo DANA yang paling memungkinkan untuk dilakukan. Semoga informasi ini bermanfaat buat Sobat semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url