Cara Top Up ShopeePay Melalui Alfamart, Indomaret dan Kantor Pos

Sebagai salah satu dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia, ShopeePay menyediakan berbagai metode top up saldo ShopeePay diantaranya top up ShopeePay melalui Indomaret, Alfamart, dan juga Kantor Pos.

Cara top up saldo ShopeePay melalui Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan juga Kantor Pos merupakan solusi bagi Sobat yang masih belum memiliki atau kesulitan akses ke fasilitas perbankan. 

Jika Sobat memiliki aplikasi BNI Mobile Banking, dapat melakukan top up ShopeePay melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Cara Top Up ShopeePay Melalui Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan


Top up ShopeePay melalui gerai Alfa Group ini sangat mudah. Sobat cukup mendatangi gerai Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan terdekat di seluruh Indonesia, dan kemudian melakukan top up atau isi saldo ShopeePay melalui Kasir. 

Top up ShopeePay melalui Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan ini, pembayarannya bisa menggunakan uang tunai.

Top up ShopeePay melalui Kasir Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan ini mulai 1 Juni 2023 akan dikenakan biaya admin Rp2.000. Untuk top up ShopeePay di Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan ini tersedia pilihan Rp10.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui Kasir Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan:

  1. Datangi gerai Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan terdekat.
  2. Sesampainya di gerai Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan langsung menuju Kasir yang bertugas dan sampaikan bahwa akan melakukan top up atau isi saldo ShopeePay.
  3. Jika Kasir meminta nomor handphone, beritahukan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopeepay yang akan di top up.
  4. Kemudian sampaikan jumlah top up ShopeePay yang diinginkan. Tersedia pilihan nominal top up ShopeePay yaitu Rp10.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.
  5. Bayar dengan uang tunai atau metode pembayaran lainnya sesuai dengan jumlah top up ShopeePay yang dilakukan ditambah biaya admin.
  6. Kasir akan menyelesaikan proses isi saldo ShopeePay di Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan. Jika berhasil, setelah proses isi saldo ShopeePay selesai maka Kasir akan menyerahkan struk bukti transaksi.
  7. Sebelum meninggalkan Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan pastikan bahwa saldo ShopeePay sudah bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Simpan bukti pembayaran apabila diperlukan verifikasi lebih lanjut.

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Indomaret dan Ceriamart 


Cara top up saldo ShopeePay melalui Indomaret ini berbeda dengan cara top up ShopeePay melalui Alfamart. Jika top up ShopeePay melalui Alfamart Sobat cukup menunjukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopeepay, untuk top up ShopeePay di Indomaret Sobat harus membuat kode pembayaran top up ShopeePay di Indomaret melalui aplikasi Shopee.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui kasir Indomaret atau Ceriamart terbaru:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee. 
  3. Kemudian pilih 'Isi Saldo'.
  4. Langkah selanjutnya silahkan pilih 'Indomaret/ i.Saku'. Kemudian pilih 'Konfirmasi'
  5. Pilih nominal jumlah top up saldo ShopeePay yang diinginkan. Tersedia pilihan nominal top up ShopeePay yaitu Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000 dan Rp500.000. Kemudian pilih 'Bayar Sekarang'. 
  6. Akan ditampilkan kode pembayaran top up ShopeePay di Indomaret, dan juga total pembayaran yang harus dilakukan. Catat atau Screenshot kode pembayaran yang ditampilkan untuk nantinya ditunjukkan ke kasir Indomaret atau Ceriamart. Kode pembayaran tersebut hanya berlaku selama 24 jam. Top up ShopeePay di Indomaret ini mulai 1 Juni 2023 akan dikenakan biaya admin Rp2.000, sehingga Sobat harus membayar sesuai jumlah top up ShopeePay yang dilakukan ditambah biaya admin top up ShopeePay di Indomaret. 
  7. Segera kunjungi gerai Indomaret atau Ceriamart terdekat.
  8. Sesampainya di gerai Indomaret atau Ceriamart langsung saja menuju Kasir yang bertugas, kemudian sampaikan bahwa akan melakukan top up saldo ShopeePay.
  9. Tunjukkan kode pembayaran top up ShopeePay yang di dapat sebelumnya, dan lakukan pembayaran sesuai jumlah top up ShopeePay yang dilakukan.
  10. Setelah transaksi top up ShopeePay di Indomaret atau Ceriamart berhasil, Kasir akan memberikan struk bukti pembayaran. Simpan bukti pembayaran jika nantinya dibutuhkan untuk verifikasi lebih lanjut.
  11. Sebelum meninggalkan outlet Indomaret atau Ceriamart pastikan bahwa saldo ShopeePay telah bertambah sesuai dengan jumlah top up saldo ShopeePay di Indomaret yang dilakukan.

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Kantor Pos Indonesia Terbaru 


Jika Sobat kesulitan mencari gerai Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Ceriamart, dan Dan+Dan untuk top up saldo ShopeePay, Sobat dapat melakukan top up ShopeePay di Kantor Pos Indonesia terdekat.

Top up ShopeePay di Kantor Pos ini bebas biaya admin. Caranya juga cukup mudah, Sobat cukup menunjukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopeepay.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui Kantor Pos Indonesia terbaru:

  1. Kunjungi kantor cabang Pos Indonesia terdekat.
  2. Sesampainya di kantor Pos, segera menuju ke petugas loket dan sampaikan bahwa akan melakukan top up atau isi saldo ShopeePay.
  3. Beritahukan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopeepay kepada petugas loket.
  4. Sampaikan ke petugas loket di Kantor Pos Indonesia, jumlah top up ShopeePay yang diinginkan. Tersedia pilihan nominal top up ShopeePay di Kantor Pos yaitu Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.
  5. Bayar dengan uang tunai atau metode pembayaran lainnya yang tersedia sesuai dengan jumlah top up ShopeePay yang dilakukan.
  6. Petugas loket akan menyelesaikan transaksi top up saldo ShopeePay di Kantor Pos dan jika  berhasil, setelah proses isi saldo ShopeePay selesai maka petugas loket akan menyerahkan struk bukti pembayaran top up ShopeePay di Kantor Pos. Simpan bukti pembayaran tersebut apabila diperlukan verifikasi lebih lanjut.
  7. Sebelum meninggalkan Kantor Pos pastikan bahwa saldo ShopeePay sudah bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. 

Cara top up atau isi saldo ShopeePay di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret, Ceriamart atau Kantor Pos ini tentunya menjadi solusi bagi Sobat yang kesulitan dalam mengakses fasilitas perbankan. 

Saldo ShopeePay ini selain dapat digunakan sebagai pembayaran transaksi di Shopee kuga dapat digunakan untuk top up diamond Free Fire dan berbagai item digital lainnya di Codashop.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up atau isi saldo ShopeePay melalui Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret, Ceriamart atau Kantor Pos. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url