Cara Terbaru Top Up Saldo OVO di Indomaret dan Kantor Pos

Selain dapat melakukan top up OVO melalui BRIMO, ataupun top up OVO di ATM Mandiri, Sobat juga dapat melakukan top up atau isi saldo OVO di Indomaret dan juga Kantor Pos.

Isi saldo OVO di Indomaret dan Kantor Pos ini tentunya menjadi solusi jika Sobat belum mendapatkan atau kesulitan mendapatkan akses ke fasilitas perbankan seperti ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan juga SMS Banking untuk top up saldo OVO Cash.

Lalu apakah bisa top up saldo OVO di Alfamart? Saat artikel ini ditulis, belum tersedia layanan top up atau isi saldo OVO melalui Alfamart.

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret Terbaru


Saat ini jumlah outlet Indomaret di seluruh Indonesia adalah sekitar 19.891 data per Maret 2022. Dengan banyaknya outlet Indomaret di Indonesia, tentunya isi saldo OVO di Indomaret ini sangat mudah dilakukan.

Langkah-langkah top up atau isi saldo OVO melalui Indomaret ini sangat mudah. Sobat cukup membuat kode top up OVO di Indomaret langsung menggunakan aplikasi OVO. Kode top up OVO yang dibuat tersebut dapat digunakan untuk top up saldo OVO di gerai Indomaret dan juga Ceriamart di seluruh Indonesia.

Minimal top up OVO di Indomaret atau Ceriamart adalah Rp10.000. Sedangkan untuk biaya admin top up OVO di Indomaret adalah Rp1.500. Jadi sebelum ke Indomaret, pastikan kawan-kawan membawa uang tunai minimal sebesar jumlah top up OVO yang dilakukan ditambah dengan biaya admin top up saldo OVO di Indomaret.

Berikut adalah langkah-langkah cara top up atau isi saldo OVO melalui Kasir Indomaret dan Ceriamart terbaru:

  1. Buka dan login di aplikasi OVO.
  2. Pada halaman utama aplikasi OVO pilih menu 'Top Up'
  3. Untuk metode top up silahkan pilih 'Indomaret'.
  4. Masukkan jumlah nominal top up OVO yang diinginkan, dengan minimal Rp10.000. Kemudian pilih 'Lanjut'. 
  5. Akan ditampilkan detail transaksi. Periksa dan jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'.
  6. Akan ditampilkan kode top up untuk pembayaran top up OVO Cash di Indomaret atau Ceriamart. Screenshot dan Simpan kode top up tersebut untuk ditunjukkan ke kasir Indomaret. Kode tersebut hanya berlaku selama 24 Jam. Jika lebih 24 Jam belum dilakukan pembayaran top up OVO di Indomaret, maka kode top up OVO tersebut akan kadaluarsa.
  7. Kunjungi gerai Indomaret atau Ceriamart terdekat untuk melakukan pembayaran top up OVO Cash.
  8. Sampaikan kepada Kasir bahwa akan melakukan pembayaran top up OVO Cash.
  9. Tunjukkan kode top up yang didapat di aplikasi OVO sebelumnya ke Kasir untuk diproses lebih lanjut.
  10. Lakukan pembayaran sebesar jumlah top up OVO yang dilakukan ditambah biaya admin Rp1.500.
  11. Kasir Indomaret akan menyelesaikan proses transaksi isi saldo OVO dan jika berhasil maka akan menyerahkan struk bukti pembayaran.
  12. Simpan struk sampai top up OVO Cash sampai saldo OVO masuk. Pakai struk bukti top up OVO di Indomaret untuk bukti pembayaran jika dibutuhkan.

Umumnya setelah proses transaksi isi saldo di Indomaret selesai, saldo OVO akan bertambah secara otomatis sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Jika belum masuk tunggu sebentar, karena berdasarkan informasi dari aplikasi OVO, bahwa saldo OVO Cash akan bertambah secara otomatis maksimal 1x24 Jam. 

Sebagai informasi, hindari top up saldo OVO di Indomaret atau Ceriamart di jam 23:55-00:10 WIB karena Indomaret offline 15 menit setiap harinya. 

Cara Terbaru Top Up OVO Cash Melalui Kantor Pos Indonesia 


Jika Sobat kesulitan untuk mencari Indomaret atau Ceriamart, Sobat dapat melakukan isi saldo OVO melalui Kantor Pos Indonesia terdekat.

Tidak seperti cara top up OVO di Indomaret, top up OVO di Kantor Pos ini tidak membutuhkan kode top up, tetapi hanya cukup memberitahu ke pada petugas loket di kantor pos nomor handphone yang terdaftar di OVO.

Untuk top up OVO di kantor Pos ini juga dapat menggunakan pembayaran memakai uang tunai. 

Minimal top up OVO di kantor Pos Indonesia adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up saldo OVO di Kantor Pos adalah Rp1.500 yang dipotong dari nominal top up OVO Cash.

Berikut adalah cara top up OVO Cash di Kantor Pos terbaru:

  1. Datangi kantor pos terdekat.
  2. Segera menuju ke loket pembayaran dan sampaikan bahwa akan melakukan top up atau isi saldo OVO melalui Kantor Pos.
  3. Informasikan nomor handphone yang terdaftar di akun OVO.
  4. Sampaikan jumlah top up saldo OVO yang ingin dilakukan.
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah top up saldo OVO yang diinginkan. Tidak ada tambahan biaya admin untuk top up saldo OVO di Kantor Pos, karena biaya admin akan dipotong Rp1.500 dari jumlah top up OVO yang dilakukan.
  6. Petugas loket akan menyelesaikan proses transaksi isi saldo OVO dan jika berhasil maka akan menyerahkan struk bukti pembayaran.
  7. Simpan struk sampai top up OVO Cash sampai saldo OVO masuk. Pakai struk bukti top up OVO di Kantor Pos untuk bukti pembayaran jika dibutuhkan.

Biasanya setelah proses transaksi top up saldo OVO di Kantor Pos selesai, saldo OVO akan bertambah secara otomatis sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Jika belum masuk tunggu sebentar, karena saldo OVO Cash akan bertambah secara otomatis maksimal 1x24 Jam. 

Jika lebih dari 1x24 Jam saldo OVO belum masuk, Sobat bisa kembali ke Indomaret atau Kantor Pos tempat top up OVO dilakukan untuk menanyakan masalahnya sambil membawa struk bukti transaksi top up OVO.

Saldo OVO yang telah terisi, dapat digunakan untuk berbagai transaksi non tunai, seperti bayar listrik, beli pulsa/ paket data, bayar BPJS, dan lain sebagainya.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up atau isi saldo OVO di Indomaret atau Kantor Pos. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url