Cara Top Up Saldo GoPay di Alfamart, Alfamidi, dan Pegadaian


Tidak semua orang mempunyai akses ke fasilitas perbankan. Oleh karena itu, GoPay yang merupakan dompet digital milik Gojek menyediakan fasilitas untuk top up atau isi saldo GoPay melalui minimarket dan pegadaian terdekat.

Saat artikel ini dibuat, beberapa minimarket yang telah bekerjasama dengan Gojek untuk melayani top up atau isi saldo GoPay yaitu Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan juga Lawson. Untuk Indomaret saat ini belum bisa melayani top up saldo GoPay, dan semoga kedepannya kita dapat melakukan top up saldo GoPay melalui Indomaret.

Dengan banyaknya jaringan gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson serta kantor cabang Pegadaian, cara top up GoPay di minimarket dan pegadaian tersebut dapat Sobat lakukan sebagai solusi apabila jauh dari ATM atau tidak punya mobile dan internet banking.

CaraTop Up Saldo GoPay di Alfamart Terbaru


Cara terbaru untuk top up atau isi saldo GoPay di Alfamart sangat mudah. Sobat cukup menyiapkan nomor handphone yang terdaftar di Gojek/ GoPay. Pembayarannya isi saldo GoPay di Alfamart ini bisa menggunakan uang tunai.

Minimum isi saldo GoPay di Alfamart adalah Rp20.000. Sedangkan biaya admin isi saldo GoPay di Alfamart adalah Rp2.000. Jadi pastikan Sobat membawa uang tunai untuk top up GoPay di Alfamart minimal nominal top up GoPay yang diinginkan + biaya admin Rp2.000

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay melalui kasir Alfamart terbaru:

  1. Datangi gerai Alfamart terdekat.
  2. Setelah sampai di Alfamart, segera menuju Kasir dan sampaikan bahwa akan mengisi saldo GoPay.
  3. Sebutkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  4. Sebutkan jumlah nominal isi GoPay yang diinginkan. Sobat dapat memilih nominal top up GoPay di Alfamart sebesar  Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.
  5. Bayar dengan uang tunai atau metode pembayaran lainnya sesuai nominal isi saldo GoPay yang dipilih ditambah biaya admin Rp2.000 ke Kasir Alfamart.
  6. Kasir Alfamart akan memproses transaksi top up saldo GoPay ke akun GoPay yang disebutkan sebelumnya.
  7. Kasir akan menyerahkan struk bukti transaksi isi saldo GoPay di Alfamart. Simpan tanda terimanya sebagai bukti pembayaran sah.
  8. Sebelum meninggalkan Alfamart, pastikan saldo Sobat sudah masuk ke akun GoPay yang telah di isi saldonya di Alfamart. Umumnya setelah transaksi di kasir Alfamart selesai dan berhasil, saldo di akun GoPay akan bertambah sesuai jumlah top up di Alfamart yang dilakukan.

CaraTop Up Saldo GoPay di Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson Terbaru

Sama seperti di Alfamart, Sobat juga dapat melakukan isi saldo GoPay di jaringan minimarket yang dikelola oleh Alfa Grup yaitu Alfamidi, Dan+Dan dan juga Lawson.

Cara top up atau isi saldo GoPay di Alfamidi, Dan+Dan dan juga Lawson ini sama dengan cara isi saldo GoPay di Alfamart. Sobat harus menyiapkan nomor handphone yang terdaftar di Gojek/ GoPay. 

Minimum isi saldo GoPay di Alfamidi, Dan+Dan dan juga Lawson adalah Rp20.000. Sedangkan biaya admin isi saldo GoPay di Alfamidi, Dan+Dan dan juga Lawson adalah Rp2.000. 

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay melalui kasir Alfamidi, Dan+Dan dan juga Lawson terbaru:

  1. Kunjungi gerai Alfamidi atau Dan+Dan atau Lawson terdekat
  2. Kemudian pergi ke bagian Kasir dan sampaikan bahwa ingin melakukan top up saldo GoPay.
  3. Tunjukkan atau sampaikan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  4. Sebutkan jumlah nominal isi GoPay yang diinginkan. Sobat dapat memilih nominal top up GoPay yang tersedia di Alfamidi atau Dan+Dan atau Lawson sebesar  Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.
  5. Bayar dengan uang tunai atau metode pembayaran lainnya sesuai nominal isi saldo GoPay yang dipilih ditambah biaya admin Rp2.000 ke Kasir Alfamidi atau Dan+Dan atau Lawson.
  6. Kasir akan memproses transaksi top up saldo GoPay.
  7. Kasir akan menyerahkan struk bukti transaksi isi saldo GoPay di Alfamidi atau Dan+Dan atau Lawson. Simpan tanda terimanya sebagai bukti pembayaran sah.
  8. Sebelum meninggalkan Alfamidi atau Dan+Dan atau Lawson, pastikan saldo GoPay sudah masuk ke akun GoPay. Umumnya setelah transaksi di kasir Alfamidi atau Dan+Dan atau Lawson selesai dan berhasil, saldo di akun GoPay akan bertambah sesuai jumlah top up yang dilakukan.

CaraTop Up Saldo GoPay di Pegadaian Terbaru

Cara top up saldo GoPay di Pegadaian merupakan solusi jika Sobat berada di daerah yang jauh dari ATM, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan dan juga tidak mempunyai mobile banking ataupun internet banking.

Cara top up saldo GoPay di Pegadaian ini caranya sama dengan top up saldo GoPay di jaringan minimarket milik Alfa Group. Sebelumnya Sobat juga harus menyiapkan nomor handphone yang terdaftar di Gojek/ Gopay.

Minimum isi saldo GoPay di Pegadaian adalah Rp20.000. Sedangkan biaya admin isi saldo GoPay di Pegadaian adalah Rp2.000. 

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay melalui Pegadaian terbaru:

  1. Kunjungi kantor cabang Pegadaian terdekat.
  2. setelah sampai di Pegadaian, segera menuju ke loket pembayaran dan sampaikan bahwa ingin melakukan isi saldo GoPay.
  3. Sampaikan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  4. Sebutkan jumlah nominal isi GoPay yang diinginkan. Tersedia pilihan nominal top up GoPay Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan Rp500.000.
  5. Bayar dengan uang tunai atau metode pembayaran lainnya sesuai nominal isi saldo GoPay yang dipilih ditambah biaya admin Rp2.000.
  6. Petugas loket Pegadaian akan memproses transaksi top up saldo GoPay.
  7. Petugas loket Pegadaian akan menyerahkan struk bukti transaksi isi saldo GoPay di Pegadain. Simpan tanda terimanya sebagai bukti pembayaran yang sah.
  8. Sebelum meninggalkan Pegadaian, pastikan saldo GoPay sudah masuk ke akun GoPay. Umumnya setelah transaksi di Pegadaian selesai dan berhasil, saldo di akun GoPay akan bertambah sesuai jumlah top up yang dilakukan.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up atau isi saldo GoPay melalui Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson dan juga Pegadaian. Cara ini tentunya menjadi solusi bagi Sobat yang belum mempunyai akses ke fasilitas perbankan. 

Jika Sobat mempunyai fasilitas perbankan, Sobat dapat melakukan isi saldo GoPay melalui aplikasi BRIMO ataupun juga dapat melakukan isi saldo GoPay pakai m-BCA.


Semoga informasi mengenai langkah-langkah  top up atau isi saldo GoPay melalui Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson dan juga Pegadaian tersebut bermanfaat untuk Sobat semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url