Cara Top Up DANA Pakai BNI Mobile Banking Terbaru

Cara terbaru top up atau isi saldo DANA pakai aplikasi BNI Mobile Banking merupakan salah satu cara isi saldo DANA bagi Sobat nasabah Bank BNI.

Saat ini di aplikasi BNI Mobile Banking sudah tersedia fitur top up saldo e-Wallet seperti DANA, LinkAja, GoPay, ShopeePay, OVO dan i.Saku. 

Dengan adanya menu top up saldo e-Wallet ini isi saldo DANA melalui BNI Mobile Banking ini tentunya lebih cepat dan juga mudah.

Cara Top Up DANA Menggunakan Aplikasi BNI Mobile Banking Terbaru


Cara terbaru isi saldo DANA pakai BNI Mobile Banking ini adalah menggunakan menu top up e-Wallet, sehingga sudah tidak memerlukan kode Virtual Account DANA di bank BNI, tetapi cukup memasukkan nomor handphone yang terdaftar akun DANA saja.

Tentunya dengan menggunakan menu top up e-Wallet ini, membuat top up saldo DANA di BNI Mobile Banking ini lebih praktis dan sangat mudah dilakukan walaupun oleh pemula.

Untuk biaya top up DANA di BNI Mobile Banking adalah Rp 0 atau gratis admin jika nominal top up minimal Rp50.000. Namun jika kurang dari Rp50.000 maka akan dikenakan biaya admin Rp500 yang di potong dari saldo DANA. Sedang minimal top up saldo di bank BNI adalah Rp20.000. Sementara untuk maksimal top up saldo DANA pakai BNI Mobile adalah Rp 2 juta untuk DANA akun non-premium dan Rp 20 juta untuk akun DANA premium.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA lewat BNI Mobile Banking terbaru:

  1. Buka dan login di aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pilih 'e-Wallet' pada halaman utama aplikasi BNI Mobile Banking. 
  3. Akan ditampilkan beberapa e-Wallet yang bisa di top up pakai BNI Mobile Banking. Karena akan isi saldo DANA melalui BNI Mobile Banking maka pilih 'DANA'.
  4. Pada halaman DANA pilih tab 'Input Baru'
  5. Masukkan nomor handphone di akun DANA. Tersedia fasilitas untuk simpan ke daftar favorit, agar untuk transaksi selanjutnya tidak perlu mengetik lagi nomor handphone di akun DANA. Caranya check list (✔️) pada kotak disebelah tulisan Simpan Ke Daftar Favorit dan kemudian masukkan nama yang diinginkan.
  6. Pilih nominal top up yang tersedia, atau jika ada pilihannya maka pilih Nominal Lain dan kemudian ketik nominal top up DANA yang diinginkan. Minimal top up DANA di BNI Mobile Banking adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Selanjutnya'.
  7. Pada halaman Validasi periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah sesuai maka masukkan password transaksi dan kemudian pilih 'Selanjutnya'.
  8. Tunggu beberapa saat sampai transaksi selesai dan akan muncul notifikasi transaksi berhasil.

Setelah transaksi top up DANA di BNI Mobile Banking selesai, umumnya secara otomatis saldo di akun DANA Sobat akan bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan. Jika dalam waktu 1-2 jam saldo belum masuk, Sobat bisa menghubungi call center BNI untuk mengetahui masalah yang terjadi.

Setelah top up saldo DANA melalui BNI Mobile Banking, saldo DANA yang masuk dapat digunakan untuk berbagai transaksi non tunai seperti beli pulsa melalui aplikasi DANA.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo DANA pakai BNI Mobile Banking terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url