Cara Top Up Saldo GoPay Melalui ATM Bank BRI Terbaru

Cara top up atau isi saldo GoPay melalui ATM bank BRI merupakan salah satu cara top up saldo OVO yang dapat dilakukan oleh sobat yang menjadi nasabah bank BRI.

Bagi nasabah bank BRI, untuk dapat melakukan transaksi baik finansial maupun non finansial, selain dapat melakukannya melalui Teller bank BRI, juga dapat melakukannya melalui ATM BRI, BRI Mobile Banking dan juga BRI Internet Banking. 

Sementara untuk BRI SMS Banking saat ini sudah tidak dapat digunakan lagi untuk transaksi, kecuali untuk SMS notifikasi ketika terjadi transaksi uang keluar atau transaksi uang masuk.

Lalu bagaimana cara top up saldo GoPay untuk Sobat yang bukan menjadi nasabah bank BRI? Hampir semua bank saat ini sudah tersedia menu atau fasilitas top up saldo GoPay misalnya saja cara top up saldo GoPay melalui ATM BNI bagi nasabah Bank BNI.

Cara Top Up Saldo GoPay di ATM Bank BRI Terbaru Lengkap Dengan Gambarnya


Cara top up saldo GoPay bagi nasabah Bank BRI salah satunya adalah melalui ATM Bank BRI. Untuk top up saldo GoPay melalui ATM Bank BRI ini tersedia pilihan untuk top up saldo GoPay Customer, Driver dan juga Merchant.

Minimal top up GoPay di ATM BRI adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up GoPay melalui ATM bank BRI adalah Rp1.000.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay melalui ATM bank BRI terbaru bagi pemula lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Masukkan kartu debit BRI/ kartu ATM BRI ke mesin ATM.
  2. Pada pilihan bahasa pilih 'Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM Bank BRI.
  4. Kemudian pilih 'Menu Lainnya'
  5. Langkah selanjutnya adalah pilih menu 'Pembayaran/ Pembelian'.
  6. Untuk dapat melakukan top up GoPay lewat ATM Bank BRI pilih menu 'Pembayaran/ Pembelian Lain'. 
  7. Kemudian pilih 'Top Up Go-Pay'.
  8. Masukkan kode dan nomor handphone yang terdaftar di akun GoPay. Adapun kode top up GoPay di ATM Bank BRI adalah :
  9. 301341 untuk top up GoPay Customer,
  10. 301342 untuk top up GoPay Driver, dan
  11. 301343 untuk top up GoPay Merchant.
  12. Untuk melanjutkan top up GoPay di ATM BRI pilih 'Benar'
  13. Masukkan nominal jumlah top up saldo GoPay yang ingin dilakukan dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  14. Pada halaman konfirmasi cek detail transaksi top up saldo GoPay yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Tekan Jika Ya'
  15. Pilih jenis rekening untuk top up saldo GoPay. Karena saya pakai rekening tabungan maka dipilih 'Dari Rekening Tabungan'.
  16. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti top up saldo GoPay melalui ATM bank BRI.
  17. Untuk mengakhiri transaksi di ATM bank BRI pilih 'Tidak' dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM bank BRI.

Saldo GoPay yang telah masuk, dapat digunakan untuk berbagai transaksi, misalnya bayar layanan GoRide atau GoCar, beli pulsa dan paket data, top up diamond Free Fire dan lain sebagainya.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up saldo GoPay Customer melalui ATM Bank BRI terbaru untuk pemula. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url