Cara Top Up LinkAja Lewat ATM BRI Terbaru

Cara top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM bank BRI adalah salah satu cara top up saldo LinkAja khususnya bagi Sobat yang menjadi nasabah Bank BRI.

LinkAja merupakan salah satu dompet digital yang cukup banyak penggunanya di Indonesia. Dengan LinkAja Sobat dapat melakukan berbagai transaksi non tunai seperti bayar BPJS, bayar tagihan listrik, pembayaran tiket kereta api, beli pulsa atau paket data dan lain lainnya.

Untuk dapat menggunakan LinkAja untuk berbagai transaksi tersebut, Sobat harus memastikan bahwa tersedia saldo LinkAja yang cukup. Jika saldo LinkAja masih kurang, maka Sobat harus melakukan isi saldo LinkAja yang salah satunya dapat dilakukan melalui ATM bank BRI di seluruh Indonesia.

Cara Top Up Saldo LinkAja Melalui ATM BRI Terbaru, Untuk Pemula


Top up LinkAja melalui ATM Bank BRI kini tidak gratis biaya admin lagi, tetapi dikenakan biaya admin Rp1.000, sama dengan cara top up saldo LinkAja melalui aplikasi BRIMO atau BRI Mobile Banking. Top up LinkAja melalui berbagai chanel dari bank anggota Himbara (Mandiri, BRI, BNI dan BTN) kini tidak gratis biaya admin lagi, tetapi dikenakan biaya admin Rp1.000. 

Kebijakan biaya top up LinkAja di ATM BRI dikenakan biaya admin Rp1.000 berlaku mulai 15 November 2022.

Cara top up LinkAja melalui ATM BRI ini sangat mudah. Sobat tidak memerlukan kode nomor BRIVA LinkAja, tetapi cukup memasukkan nomor HP yang terdaftar di LinkAja.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM Bank BRI terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Masukan kartu debit/ ATM BRI ke mesin ATM.
  2. Pada pilihan bahasa, pilih saja 'Indonesia'.
  3. Masukan PIN kartu ATM bank BRI.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Menu Lainnya'. 
  5. Untuk isi saldo LinkAja pilih menu 'Pembayaran/ Pembelian'.
  6. Kemudian pilih 'Top Up LinkAja'. 
  7. Masukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi LinkAja dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  8. Masukkan jumlah nominal top up LinkAja yang diinginkan. Minimal top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM bank BRI adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  9. Pada halaman Konfirmasi, periksa detail transaksi top up LinkAja yang ditampilkan di layar ATM. Jika sudah benar maka pilih 'Tekan Jika Ya'.
  10. Pilih jenis rekening sumber dana untuk top up LinkAja. Karena saya menggunakan rekening tabungan bank BRI, maka pilih 'Dari Rekening Tabungan'. 
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti top up LinkAja di ATM BRI.
  12. Setelah transaksi berhasil, untuk mengakhiri transaksi di AM BRI silahkan pilih 'Tekan Jika Tidak'. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM Bank BRI sebelum meninggalkan mesin ATM.

Selain dapat melakukan top up LinkAja melalui ATM BRI, Sobat juga dapat melakukan top up atau isi saldo OVO melalui ATM bank BRI.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM BRI terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url