Cara Top Up ShopeePay Pakai FLIP, Gratis Biaya Admin

Saat ini Sobat dapat melakukan top up ShopeePay pakai Flip dengan gratis biaya admin. Untuk pembayarannya bisa dilakukan menggunakan bank yang sudah bekerjasama dengan Flip diantaranya BNI, BRI, Mandiri, Bank Syariah Indonesia, BCA, CIMB Niaga, Muamalat, Permata dan lain sebagainya.

Bagi Sobat yang belum tahu apa itu Flip, Flip merupakan aplikasi transfer uang/ dana beda bank gratis biaya admin yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia. Saat ini selain layanan transfer antar bank, Flip juga melayani top up e-wallet, kirim uang ke luar negeri, dan juga pembelian pulsa, listrik, dan paket data dengan harga yang terjangkau.

Dengan fasilitas yang ditawarkan, tentunya Sobat sebaiknya segera install dan juga daftar di aplikasi Flip.

Cara Top Up ShopeePay Pakai Flip Terbaru, Dengan Pembayaran Menggunakan BRImo


Cara top up ShopeePay pakai Flip caranya hampir sama dengan cara top up OVO pakai Flip. Sobat cukup membuat transaksi di aplikasi Flip dan kemudian mendapatkan kode virtual account atau juga nomor rekening bank untuk pembayaran. Selanjutnya Sobat tinggal melakukan pembayaran menggunakan kode virtual account atau melakukan transfer ke nomor rekening tujuan sesuai yang dipilih di aplikasi Flip.

Untuk lebih jelasnya, agar Sobat tidak bingung tentang cara top up ShopeePay gratis biaya admin pakai Flip, berikut adalah caranya:

  1. Buka dan login di aplikasi Flip.
  2. Pada halaman utama aplikasi Flip pilih menu 'Transfer'. 
  3. Untuk top up saldo ShopeePay pilih menu 'E-Wallet'.
  4. Kemudian pilih 'E-Wallet Baru'. 
  5. Langkah selanjutnya pilih 'ShopeePay'.
  6. Pada Nomor E-Wallet masukkan nomor HP yang terdaftar di akun ShopeePay dan kemudian pilih 'Cek Nomor'. 
  7. Jika identitas akun ShopeePay sudah benar, maka masukkan jumlah top up yang diinginkan. Minimal jumlah top up saldo ShopeePay melalui Flip adalah Rp10.000. Langkah selanjutnya pilih 'Lanjutkan'.
  8. Pada halaman Revie E-Wallet Tujuan, periksa detail transaksi yang dilakukan dan jika sudah benar maka pilih 'Lanjutkan'. 
  9. Untuk Metode Transfer tersedia pilihan transfer ke rekening bank (diproses selama 1-10 menit) dan juga pakai virtual account (diproses secara langsung dan saat artikel ini dibuat gratis 2x / bulan, dan jika kuota gratis habis maka akan dikenakan biaya Rp2.500). Agar gratis biaya admin, Sobat harus memilih nomor rekening banak atau virtual account bank sesuai rekening bank yang dimiliki. Karena saya akan melakukan pembayaran menggunakan BRIVA (BRI Virtual Account) maka saya pilih BRIVA dan kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  10. Akan ditampilkan nomor BRIVA dan juga nominal transfer yang harus dilakukan.
  11. Setelah mendapatkan kode BRIVA, kemudian buka dan login aplikasi BRImo.
  12. Kemudian pilih 'BRIVA'. 
  13. Pilih menu 'Pembayaran Baru'.
  14. Masukkan nomor BRIVA yang didapatkan dari aplikasi Flip, kemudian pilih 'lanjutkan'. 
  15. Akan ditampilkan detail tagihan dan jika sudah benar maka pilih 'Bayar'.
  16. Pada halaman konfirmasi periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Bayar'.
  17. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka secara otomatis saldo ShopeePay akan bertambah sesuai dengan jumlah top up yang dialkukan.

Saat ini di aplikasi Flip tersedia layanan top up E-Wallet yaitu DANA, GoPay, OVO, LinkAja dan juga ShopeePay. 

Biaya top up saldo ShopeePay pakai Flip adalah gratis biaya admin.

Setelah saldo Shopeepay bertambah, maka Sobat dapat melakukan berbagai transaksi non tunai seperti belu pulsa/ paket data, bayar BPJS, pembayaran untuk transaksi di Shopee, pembayaran ShopeeFood, pembayaran tiket kereta api dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara top up saldo ShopeePay lewat Flip dengan pembayaran menggunakan BRIVA di aplikasi BRIMO. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url