Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank BNI Terbaru Bagi Pemula

Tentu beberapa dari Sobat ada pertanyaan apakah GoPay bisa ditransfer ke rekening bank BNI? Jawabnya adalah Sobat dapat melakukan transfer uang dari GoPay ke BNI asal sudah melakukan upgrade ke akun GoPay Plus.

Tentunya dengan adanya fasilitas transfer saldo GoPay ke rekening Bank BNI ini tentunya sangat memudahkan Sobat, jika sewaktu-waktu ingin mengirimkan uang dari saldo GoPay baik ke rekening bank BNI milik sendiri atau rekening BNI milik orang lain.

Syarat Untuk Dapat Melakukan Transfer dari GoPay ke Rekening Bank BNI


Untuk dapat melakukan transfer dari GoPay ke BNI, syaratnya adalah Sobat harus sudah upgrade akun GoPaynya ke akun Gopay Plus. Selain itu tersedia juga saldo yang cukup di akun GoPay sesuai dengan jumlah transfer yang akan dilakukan ditambah biaya admin transfer dari GoPay ke BNI sebesar Rp2.500.

Gopay plus sendiri merupakan jenis akun GoPay setelah Sobat melakukan upgrade akun dan juga verifikasi identitas langsung melalui aplikasi Gojek. Setelah upgrade ke akun GoPay Plus, Sobat akan dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan yaitu diantaranya:
  • Dapat melakukan kirim saldo GoPay ke sesama pengguna GoPay hanya dengan menggunakan nomor HP.
  • Dapat melakukan transfer saldo GoPay ke berbagai rekening bank, salah satunya bank BNI.
  • Jaminan saldo GoPay kembali, yaitu jaminan proteksi ekstra yang berupa pihak GoPay menjamin kehilangan saldo GoPay & GoPay Later dikarenakan adanya aktivitas tidak wajar di luar kendali Sobat.
  • Dengan GoPay Plus, sekarang Sobat bisa menyimpan saldo GoPay hingga Rp20.000.000.

    Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank BNI Terbaru Untuk Pemula


    Cara transfer saldo GoPay ke rekening bank BNI ini tidak memerlukan nomor virtual account seperti cara transfer saldo Gopay ke akun OVO, tetapi cukup memerlukan nomor rekening BNI sebagai tujuan transfer.

    Berikut adalah cara transfer saldo GoPay ke rekening Bank BNI bagi pemula lengkap dengan gambar-gambarnya:

    1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
    2. Kemudian pada halaman utama aplikasi Gojek pilih menu 'Bayar'. 
    3. Untuk kirim uang dari GoPay ke Bank BNI pilih 'Ke rek. bank'.
    4. Langkah selanjutnya pilih 'Transfer instan ke rek. baru'. 
    5. Pada pilihan bank tujuan pilih 'BNI'.
    6. Masukkan nomor rekening BNI sebagai tujuan transfer dan kemudian pilih 'Verifikasi'. 
    7. Jika nomor rekening BNI yang dimasukkan sudah benar maka akan ditampilkan nama atau identitas tujuan transfer dan jika sudah sesuai maka pilih 'Lanjut'.
    8. Masukkan jumlah atau nominal transfer yang ingin dilakukan dan kemudian pilih 'Lanjut'. Minimal jumlah transfer dari GoPay ke BNI adalah Rp10.000. 
    9. Pada halaman konfirmasi transfer periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'.
    10. Masukkan PIN GoPay atau juga bisa menggunakan sidik jari. 
    11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan resi bukti transfer saldo GoPay ke rekening bank BNI dengan biaya admin Rp2.500.

    Dari penjelasan diatas tentunya dapat Sobat ketahui bahwa selain dapat melakukan top up saldo GoPay melalui bank BNI baik menggunakan ATM BNI ataupun menggunakan BNI Mobile Banking, Sobat juga dapat melakukan transfer saldo GoPay ke rekening Bank BNI.

    Itulah tadi cara transfer dari Gopay ke rekening BNI terbaru yang dapat dilakukan setelah Sobat melakukan upgrade ke akun Gopay Plus. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
    Next Post Previous Post
    No Comment
    Add Comment
    comment url