Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM BRI Tanpa Kartu Terbaru

Cara tarik tunai saldo LinkAja salah satunya dapat dilakukan melalui ATM Bank BRI. Dengan adanya fitur ini tentunya sangat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan bertransaksi tarik tunai bagi seluruh penggunanya.

LinkAja merupakan aplikasi yang berupa dompet digital atau e-Wallet hasil sinergi perusahaan kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara), Telkomsel, dan juga Pertamina.

Salah satu fitur atau layanan dari LinkAja yang sangat membantu ketika kita membutuhkan aung tunai adalah layanan tarik tunai yang dapat dilakukan di ATM  Bank HIMBARA (BRI, BNI, BTN dan Mandiri), Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, Indomaret, Kantorpos, Sentraponsel, Suzuya, dan Mitra LinkAja lainnya.

Cara Ambil Uang atau Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM BRI Terbaru


Syarat untuk dapat melakukan transaksi tarik tunai LinkAja di ATM BRI adalah, Sobat harus sudah upgrade ke akun LinkAja Full Service. Setelah upgrade ke akun LinkAja full service, selain dapat melakukan tarik tunai saldo LinkAja, Sobat juga dapat melakukan transfer uang ke sesama LinkAja dan juga transfer saldo LinkAja ke rekening Bank.

Selain itu pastikan tersedia saldo yang cukup di akun LinkAja, yang terdiri dari jumlah tarik tunai saldo LinkAja yang diinginkan ditambah dengan biaya admin tarik tunai LinkAja di ATM BRI. Untuk biaya admin tarik tunai saldo LinkAja di ATM BRI adalah Rp5.000, yang dipotong dari saldo LinkAja.

Untuk minimal nominal tarik tunai saldo LinkAja di ATM BRI adalah Rp100.000. Sedangkan maksimal nominal tarik tunai saldo LinkAja di ATM BRI adalah Rp1.200.000.

Berikut adalah cara ambil uang atau tarik tunai saldo LinkAja di ATM BRI:

  1. Buka dan login di aplikasi LinkAja.
  2. Pada halaman utama aplikasi LinkAja pilih menu 'Isi Saldo'. 
  3. Kemudian pilih Tab 'Tarik Saldo' dan kemudian pilih 'Tarik Tunai di ATM'.
  4. Pilih nominal tarik tunai LinkAja yang diinginkan. Saat ini tersedia pilihan jumlah tarik tunai LinkAja dengan nominal Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000, Rp1.000.000 dan juga Rp1.200.000. 
  5. Kemudian akan ditampilkan detail transaksi tarik tunai LinkAja di ATM dan jika sudah sesuai maka pilih 'Konfirmasi'.
  6. Masukkan PIN LinkAja. 
  7. Akan ditampilkan kode tarik tunai LinkAja di ATM yang berlaku selama 5 menit. Jika lebih 5 menit belum dilakukan penarikan maka secara otomatis kode tersebut akan hangus, dan saldo LinkAja tidak akan terpotong.
  8. Segera ke mesin ATM BRI dan kemudian pilih menu 'Transaksi Tanpa Kartu'. 
  9. Pada pilihan bahas pilih 'Indonesia'.
  10. Untuk jenis transaksi pilih 'Tarik Tunai LinkAja'. 
  11. Masukkan kode tarik tunai yang didapat dari aplikasi LinkAja dan kemudian pilih 'Benar'.
  12. Masukkan nomor HP yang terdaftar di LinkAja dan kemudian pilih 'Benar'. 
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi tarik tunai LinkAja di ATM BRI berhasil dan akan keluar uang dari mesin ATM. Pastikan jumlah uang yang keluar sama dengan jumlah uang atau nominal tarik tunai yang di buat di aplikasi LinkAja.

Selain dapat melakukan tari tunai saldo LinkAja di ATM BRI, Sobat juga dapat melakukan kirim uang atau transfer saldo LinkAja ke rekening BRI selama sudah melakukan upgrade ke akun LinkAja full service.

Itulah tadi cara tarik tunai saldo LinkAja di ATM Bank BRI tanpa kartu ATM yang dapat dilakukan setelah melakukan upgrade ke akun LinkAja full service. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url