Cara Transfer Uang Ke Sesama LinkAja Terbaru Lengkap Dengan Syaratnya

Dengan aplikasi LinkAja, Sobat tidak hanya dapat melakukan pembelian dan juga pembayaran, tetapi juga dapat melakukan kirim uang ke sesama pengguna LinkAja.

Caranya juga sangat mudah dan hampir sama dengan kirim uang dari LinkAja ke rekening Bank. Jadi jika Sobat ingin kirim uang ke teman atau keluarga, dan saldo di rekening bank sedang kosong, dapat melakukan kirim uang ke sesama nomor LinkAja.

Syarat Agar Dapat Melakukan Kirim Uang ke Sesama LinkAja


Syarat agar dapat melakukan kirim uang pakai LinkAja ke nomor LinkAja lainnya adalah Sobat harus sudah upgrade ke akun LinkAja Full Service. Jika Sobat belum melakukan upgrade ke akun LinkAja Full Service, maka Sobat tidak akan dapat melakukan transfer uang ke sesama akun LinkAja maupun transfer uang dari LinkAja ke rekening bank.

Untuk cara upgrade akun LinkAja ke akun LinkAja Full Service adalah sebagai berikut:

  1. Buka dan login aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu 'Akun' yang berada di halaman utama aplikasi LinkAja.
  3. Klik pada Tipe Akun dan pilih 'Upgrade Sekarang'.
  4. Foto e-KTP milik Sobat dan pastikan e-KTP terlihat jelas dan memenuhi area yang tersedia.
  5. Lengkapi data diri dan lakukan foto wajah.
  6. Kirim dokumen pengajuan Full Service dan tunggu hingga proses verifikasi data selesai.
  7. Tunggu notifikasi mengenai status terbaru untuk pengajuan upgrade akun LinkAja Full Service.
  8. Sobat dapat mengecek status akun LinkAja pada menu 'Akun' diaplikasi LinkAja.

Selain harus upgrade ke akun LinkAja, pastikan juga sebelum melakukan transfer uang ke sesama LinkAja tersedia saldo LinkAja yang cukup. Jika saldo di akun LinkAja Sobat tidak cukup, dapat melakukan top up dengan berbagai metode yang tersedia, seperti misalnya top up LinkAja lewat BSI Mobile Banking.

Cara Kirim Uang Atau Transfer Uang Dari LinkAja ke LinkAja Lainnya


Untuk transfer saldo LinkAja ke sesama LinkAja sangat mudah. Jika Sobat masih belum memahami tentang cara transfer ke sesama LinkAja, berikut adalah caranya:

  1. Buka dan login di aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu 'Kirim Uang' pada halaman utama LinkAja. 
  3. Pada halaman Kirim Uang pilih 'Nomor Telepon'.
  4. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di LinkAja sebagai tujuan transfer, dan kemudian pilih 'Lanjut'
  5. Masukkan jumlah transfer ke akun LinkAja lainnya sesuai dengan yang diinginkan. Untuk catatan adalah opsional, jadi tidak diisi juga tidak apa-apa. Kemudian pilih 'Lanjut'.
  6. Pada halaman Tinjau & Konfirmasi, periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'. 
  7. Masukkan PIN LinkAja.
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai.

Setelah proses transfer uang ke sesama LinkAja selesai dan berhasil, maka saldo LinkAja di nomor handphone LinkAja tujuan transfer akan bertambah sesuai dengan jumlah transfer yang dilakukan.

Biaya admin untuk transfer dari akun LinkAja ke nomor LinkAja lainnya adalah gratis biaya admin. Sedangkan untuk minimal transfer ke sesama LinkAja adalah Rp100.

Melalui aplikasi LinkAja, Sobat juga dapat melakukan berbagai transaksi non tunai lainnya, seperti contohnya bayar BPJS pakai LinkAja.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer uang ke sesama akun LinkAja. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url