Cara Transfer Dari BCA ke SeaBank Pakai BCA Mobile, Lengkap Dengan Biaya Adminnya

Sebagai salah satu bank Digital, untuk menabung di SeaBang Sobat tidak perlu datang ke kantor cabang tetapi cukup melakukan transfer ke rekening SeaBank. Salah satunya Sobat dapat melakukan transfer dari BCA ke SeaBank untuk keperluan menabung atau keperluan lainnya.

Jadi kalau Sobat bertanya apakah BCA bisa transfer ke SeaBank? jawabnya adalah sangat bisa sekali.

Berapa Biaya Admin Transfer Dari BCA ke SeaBank?


Tidak seperti cara transfer dari bank lain ke NeoBank yang dapat menggunakan nomor virtual account sehingga dapat gratis biaya admin, untuk transfer dari bank lain ke SeaBank ini menggunakan nomor rekening, sehingga tidak gratis biaya admin.

Untuk biaya admin transfer dari BCA ke SeaBank tergantung metode transfer yang digunakan. Jika Sobat menggunakan metode transfer online maka akan dikenakan biaya admin Rp6.500. Namun jika menggunakan metode transfer BI Fast maka hanya akan dikenakan biaya admin Rp2.500.

Jadi disarankan agar menggunakan metode transfer BI Fast saat melakukan transfer dari BCA ke SeaBank agar dikenakan biaya transfer hanya Rp2.500.

Minimal  Transfer dari BCA ke SeaBank


Minimal top up saldo SeaBank dari BCA atau minimal transfer dari BCA ke SeaBank adalah Rp10.000. Ini berlaku baik menggunakan metode transfer online maupun metode transfer BI Fast.

Cara Transfer Dari BCA ke SeaBank Pakai BCA Mobile Banking


Cara transfer dari BCA ke SeaBank pakai BCA Mobile sangatlah mudah. Sebelumnya pastikan Sobat memiliki cukup dana di rekening BCA sebelum melakukan transfer ke rekening SeaBank.

Pastikan juga nomor rekening Seabank sebagai tujuan transfer sudah didapat. Jika terdapat kesalahan dalam informasi nomor rekening yang Sobat masukkan, transfer dari BCA ke SeaBank mungkin tidak dapat diproses atau ditolak oleh sistem.

Berikut adalah cara transfer dari BCA ke SeaBank pakai BCA Mobile atau m-BCA terbaru:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Kemudian pilih m-BCA.
  3. Masukkan kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Untuk transfer dari BCA ke SeaBank pilih menu 'm-Transfer'. 
  5. Langkah selanjutnya pada sub-menu Daftar Transfer pilih 'Antar Bank'.
  6. Kemudian untuk Bank silahkan pilih 'SeaBank'. Jangan lupa untuk memasukkan nomor rekening SeaBank sebagai tujuan transfer. Untuk melanjutkan pilih 'Send'.
  7. Akan ditampilkan detail infromasi rekening tujuan transfer. Jika sudah benar maka pilih 'OK'.
  8. Masukan PIN mBCA lalu pilih 'OK'.
  9. Setelah no rekening SeaBank terdaftar di BCA Mobile langkah berikutnya adalah pilih 'Antar Bank' pada sub-menu Transfer
  10. Pada kolom Bank pilih 'SeaBank'.
  11. Untuk Nomor Rekening Tujuan pilih nomor rekening Seabank yang sudah dimasukkan sebelumnya.
  12. Masukkan jumlah transfer yang diinginkan.
  13. Pada Layanan Transfer tersedia pilihan Bi Fast dan Realtime Online. Disarankan pilih Bi Fast agar hanya dikenakan biaya transfer dari BCA ke SeaBank Rp2.500
  14. Pada kolom Berita dapat dikosongkan saja.
  15. Sementara untuk tujuan transfer, Sobat dapat memilih salah satu pilihan yang tersedia yaitu Investasi, Pemindahan Dana, Pembelian dan Lainnya.
  16. Langkah selanjutnya pilih 'Send'.
  17. Akan ditampilkan detail transaksi transfer dari BCA ke Seabank dengan layanan transfer BI Fast. Jika sudah sesuai maka pilih 'OK'.
  18. Masukkan PIN m-BCA dan kemudian pilih 'OK'. 
  19. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer dari BCA ke seabank.

Pada umumnya setelah transaksi transfer dari BCA ke SeaBank pakai BCA Mobile berhasil, maka saldo di rekening SeaBank akan langsung bertambah sesui jumlah transfer yang dilakukan.

Setelah tersedia saldo yang cukup di rekening SeaBank, Sobat dapat melakukan berbagai transaksi seperti misalnya top up ShopeePay dari SeaBank dengan gratis biaya admin dan lain sebagainya.

Cara transfer dari BCA ke SeaBank selain dapat dilakukan melalui BCA Mobile, juga bisa dilakukan melalui mesin ATM BCA dan Internet Banking BCA.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer dari BCA ke SeaBank pakai BCA Mobile dengan menggunakan layanan BI Fast dengan biaya transfer Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url