Cara Transfer Dari BRI ke Bank Neo Pakai BRIVA, Gratis Biaya Admin

Cara transfer dari Bank BRI ke Bank Neo apakah bisa gratis biaya admin? Sobat bisa melakukan transfer dari BRI ke Bank Neo gratis biaya admin dengan menggunakan BRIVA yang bIsa didapat dari aplikasi NeoBank.

Dengan adanya fitur ini tentu sangat memudahkan Sobat untuk top up atau menabung di rekening Bank Neo dengan menggunakan menu BRIVA baik melalui aplikasi BRIMO ataupun di ATM BRI.

NeoBank merupakan aplikasi digital banking dari PT Bank Neo Commerce. Untuk menarik nasabah baru NeoBank menawarkan beberapa keunggulan diantaranya adalah :
Buka tabungan digital tanpa minimum nominal setoran,
Deposito berjangka dengan bunga tinggi,
Transfer ke bank lain tanpa biaya, dan
Bebas biaya admin.

Cara Transfer Dari Rekening BRI ke Rekening Bank Neo Agar Gratis Biaya Admin Pakai BRIMO


Cara transfer dari BRI ke Bank Neo agar gratis biaya admin adalah dengan menggunakan menu BRIVA, bukan menggunakan menu Transfer. Sobat terlebih dahulu harus membuat kode BRIVA di aplikasi NeoBank dan kemudian melakukan transaksi pakai BRIVA baik melalui ATM BRI, BRIMO ataupun internet banking Bank BRI.

Kode BRI virtual account atau BRIVA tersebut hanya berlaku selama 24 jam dan hanya bisa digunakan satu kali. Jika lebih dari 24 jam dan belum dilakukan transaksi, maka kode BRIVA tersebut akan hangus.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara transfer dari BRI ke NeoBank pakai BRIVA agar gratis biaya admin melalui aplikasi BRIMO:

  1. Buka dan login di aplikasi NeoBank.
  2. Pada halaman utama aplikasi NeoBank pilih 'Tambah Saldo'. 
  3. Pilih mau tambah saldo ke 'Tabungan Neo' atau 'Neo NOW'.
  4. Pilih nominal jumlah top up yang diinginkan dan kemudian pilih 'Lanjut'. Jika nominal yang diinginkan tidak ada, maka pilih 'Masukkan Nominal' dan kemudian masukkan nominal yang diinginkan. Minimal transfer dari BRI ke NeoBank adalah Rp10.000.
  5. Kemudian pilih 'Virtual Account' pada Metode Pembayaran Lain. 
  6. Langkah selanjutnya pilih 'BRI Virtual Account'.
  7. Salin kode BRI Virtual Account yang ditampilkan. Kode VA tersebut hanya dapat digunakan satu kali dan berlaku selama 24 jam. Jadi jangan melakukan pembayaran ulang menggunakan kode VA yang sama. 
  8. Kemudian buka dan login di aplikasi BRIMO, dan lalu pilih 'BRIVA'.
  9. Pada halaman BRIVA kemudian pilih 'Pembayaran Baru'
  10. Masukkan nomor VA BRI yang didapat dari aplikasi NeoBank dan kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  11. Masukkan nominal pembayaran sesuai dengan jumlah top up yang dibuat sebelumnya di aplikasi NeoBank, dan kemudian pilih 'Bayar'
  12. Periksa detail transaksi pada halaman Konfirmasi dan jika sudah sesuai maka pilih 'Bayar'.
  13. Masukkan PIN BRIMO.
  14. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan resi bukti transaksi dengan status transaksi berhasil.

Setelah proses pembayaran pakai BRIVA berhasil, maka secara otomatis saldo di rekening NeoBank akan bertambah sesuai dengan jumlah yang ditransfer atau di top up dari aplikasi BRIMO.

Cara transfer dari BRI ke BankNeo pakai BRIVA gratis biaya admin ini memang terkesan agak ribet. Tetapi jika Sobat menggunakan menu Transfer dari BRI ke NeoBank secara langsung tanpa menggunakan BRIVA maka akan dikenakan biaya Rp6.500. 

Di aplikasi BRImo, selain terdapat menu pembayaran pakai BRIVA, juga tersedia fasilitas top up GoPay pakai BRIMO.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up saldo NeoBank pakai BRImo atau cara transfer dari BRI ke rekening Bank Neo pakai BRIVA agar gratis biaya admin. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url