Cara Bayar Belanja di Shopee Pakai DANA, Apakah Masih Bisa?

Apakah sekarang masih bisa bayar belanja atau transaksi di Shopee pakai DANA? Cara bayar Shopee pakai DANA dapat dilakukan dengan menggunakan nomor virtual account Shopee di Bank Permata.

Untuk bisa melakukan bayar Shopee pakai DANA, Sobat tentunya harus sudah punya akun DANA dan juga saldo yang cukup di akun DANA.

Tentunya masih banyak Sobat yang masih bingung tentang cara bayar Shopee pakai DANA, karena saat melakukan checkout dan memilih metode pembayaran tidak ada pilihan metode pembayaran pakai DANA. Tetapi tenang karena kami sudah mencoba dengan trik yang akan kami bahas pada artikel ini tentang cara bayar Shopee pakai DANA dan berhasil.

Cara Bayar Shopee Pakai DANA Terbaru, Lengkap Dengan Gambarnya


Agar dapat melakukan pembayaran di Shopee pakai DANA, pastikan tersedia saldo yang cukup di akun DANA. Jika ingin top up atau isi saldo DANA, Sobat dapat melakukan top up saldo DANA melalui ATM BCA atau metode top up DANA yang lainnya.

Lalu berapa biaya admin bayar Shopee pakai DANA? Biaya admin bayar Shopee pakai DANA adalah Rp999. Selain itu ketika melakukan checkout selain akan dikenakan biaya ongkir, Sobat juga akan dikenakan biaya layanan Rp1.000 dan biaya penanganan Rp1.000. Biaya ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari pihak penyelanggara.

Untuk itu agar lebih hemat Sobat dapat menggunakan voucher promo dari Shopee atau dari pihak toko agar mendapat gratis biaya ongkir atau lainnya sesuai dengan voucher promo yang tersedia.

Berikut ini adalah cara bayar Shopee pakai DANA lengkap dengan gambar-gambarnya agar setelah baca artikel ini Sobat tidak lagi bingung tentang cara bayar Shopee pakai DANA:

  1. Silahkan buka dan login di aplikasi Shopee.
  2. Pilih barang yang akan di beli. Setelah mendapatkan barang yang ingin dibeli kemudian pilih 'Beli Sekarang' atau jika barang yang ingin dibeli sudah di masukkan ke keranjang maka pilih 'Checkout'.
  3. Pada halaman Checkout geser ke bawah dan kemudian pilih 'Metode Pembayaran'. 
  4. Pada halaman Metode Pembayaran pilih 'Transfer Bank'.
  5. Selanjutnya pilih 'Bank Permata' dan kemudian pilih 'Konfirmasi'. 
  6. Setelah  Metode Pembayaran sudah menggunakan Bank Permata, silahkan pilih Voucher Toko atau Voucher Shopee yang tersedia. Untuk melanjutkan pilih 'Buat Pesanan'.
  7. Akan ditampilkan nomor virtual account Shopee di bank Permata yang dapat digunakan untuk pembayaran Shopee pakai DANA,  yaitu 704 dilanjutkan nomor HP yang terdaftar di Shopee. Kode pembayaran ini hanya berlaku selama 24 Jam, dan transaksi di Shopee akan otomatis dibatalkan jika belum dilakukan pembayaran selama 24 Jam.
  8. Langkah selanjutnya silahkan buka dan login diaplikasi DANA.
  9. Kemudian pilih 'Lihat Semua'. 
  10. Untuk bayar Shopee pakai DANA pilih 'E-Commerce'.
  11. Selanjutnya pilih 'Shopee'. 
  12. Masukkan nomor virtual account Shopee yang di dapat dari aplikasi Shopee ketika melakukan Checkout dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  13. Akan ditampilkan detail pesanan. Pastikan bahwa inisial akun Shopee dan juga jumlah pembayaran sudah benar. Untuk melanjutkan pilih 'Konfirmasi'. 
  14. Kemudian pada halaman Konfirmasi Pembayaran pilih 'Bayar'.
  15. Masukkan PIN DANA. 
  16. Tunggu sebentar sampai pembayaran berhasil dan akan ditampilkan resi bukti bayar Shopee lewat DANA.

Selain dapat melakukan pembayaran di Shopee pakai DANA, Sobat juga dapat melakukan bayar tagihan Kredivo pakai DANA, dan berbagai transaksi non tunai lainnya.

Itulah tadi CarnyaSaya.com dalam melakukan pembayaran Shopee pakai DANA dengan menggunakan nomor virtual account Shopee di bank Permata. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url