Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai DANA Terbaru, Pakai Virtual Account Bank Permata

Apakah bisa bayar Shopee PayLater dengan DANA? Jika bisa, bagaimana cara bayar tagihan Shopee PayLater pakai DANA tersebut?

Shopee PayLater atau biasa juga disebut SPaylater merupakan fitur pembayaran yang disediakan oleh Shopee untuk memberi kemudahan belanja bagi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk di Shopee dan membayar dalam waktu tertentu atau istilah kerennya beli sekarang, bayarnya kemudian.

Tetapi perlu diingat, bijaklah dalam menggunakan Shopee PayLater dan jangan telat dalam membayar tagihan Shopee PayLater, karena jika telat dalam membayar tagihan Shopee PayLater, maka akan dikenakan denda sesuai ketentuan yang berlaku. Jangan lupa juga untuk membaca syarat dan ketentuan dari Shopee PayLater sebelum Sobat menggunakan pembayaran pakai SPayLater tersebut.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai DANA Terbaru, Lengkap Dengan Gambarnya


Saat ini tersedia berbagai macam metode pembayaran tagihan Shopee PayLater, diantaranya pakai ShopeePay, transfer bank (misalnya pakai Livin by Mandiri, dll), dan juga bisa bayar tagihan Shopee PayLater melalui Indomaret atau Alfamart.

Lalu apakah bisa bayar tagihan Shopee PayLater pakai DANA? 

Walaupun tidak tersedia menu pembayaran Shopee PayLater pakai DANA di aplikasi Shopee, tetapi Sobat tetap dapat membayar tagihan Shopee PayLater pakai DANA dengan menggunakan nomor virtual account Shopee PayLater di Bank Permata.

Selain itu untuk dapat menggunakan DANA untuk pembayaran tagihan Shopee PayLater, maka pastikan Sobat sudah upgrade ke akun DANA Premium. Pastikan juga tersedia saldo yang cukup di akun DANA milik Sobat. Jika masih belum tersedia saldo yang cukup, dapat melakukan top up saldo DANA, salah satunya dapat melakukan isi saldo DANA melalui ATM BCA.

Berikut ini adalah cara bayar tagihan Shopee PayLater pakai DANA update 2023 lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka dan login di aplikasi Shopee.
  2. Pada halaman utama aplikasi Shopee pilih menu 'Saya' yang ada di bagian pojok kanan bawah layar HP. 
  3. Jika sudah masuk ke menu Saya, pilih 'SPayLater' yang berada di sub menu Dompet Saya.
  4. Pada halaman SPayLater akan ditampilkan jumlah tagihan yang harus di bayarkan dan juga kapan jatuh temponya. Untuk melanjutkan bayar tagihan SPayLater pakai DANA pilih 'Bayar Tagihan'. 
  5. Langkah selanjutnya pilih 'Bayar Sekarang'.
  6. Kemudian pilih 'Metode Pembayaran'. 
  7. Pilih 'Transfer Bank (Virtual Account)'.
  8. Untuk bayar tagihan SPayLater pakai DANA pilih 'Bank Permata' dan kemudian pilih 'Konfirmasi'. 
  9. Setelah metode pembayaran menggunakan Bank Permata, maka pilih 'Bayar Sekarang'.
  10. Akan ditampilkan nomor rekening atau kode virtual account untuk bayar tagihan SPayLater lewat DANA.
  11. Langkah selanjutnya buka dan login di aplikasi DANA.
  12. Pilih menu 'Kirim'. 
  13. Selanjutnya pilih 'Kirim ke Bank'.
  14. Untuk bayar tagihan SPayLater lewat DANA pilih 'Tambah rekening bank baru'. 
  15. Pada pilihan bank pilih 'Permata Bank'.
  16. Untuk nomer rekening bank masukkan kode atau nomer virtual account yang didapat dari aplikasi Shopee. Kemudian pilih 'Simpan & Lanjut'.
  17. Pastikan nama yang tertera adalah SPAYLATER dan inisal akun di Shopee. Jika sudah benar masukkan jumlah tagihan SPaylater yang harus dibayarkan dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  18. Periksa kembali detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah sesuai maka pilih 'Bayar'.
  19. Masukkan PIN DANA. 
  20. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti bayar tagihan SPayLater lewat DANA.

Bayar tagihan Shopee Paylater lewat DANA ini adalah gratis biaya admin selama masih tersedia kuota gratis transfer dari DANA. Jika kuota gratis transfer habis, maka Sobat akan dikenakan biaya Rp2.500 untuk bayar tagihan SPayLater pakai DANA.
 
Selain dapat digunakan untuk bayar tagihan Shopee PayLater, Sobat juga dapat melakukan pembayaran tagihan angsuran BAF pakai DANA.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan pembayaran tagihan SPayLater pakai DANA dengan menggunakan kode virtual account Shopee Paylater di Bank Permata. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url