Cara Terbaru Top Up OVO di Alfamart, Berapa Minimal Top Upnya Dan Berapa Biaya Adminya?

Jika sebelumnya selain lewat berbagai channel perbankan, Sobat hanya dapat melakukan top up atau isi saldo OVO melalui Indomaret dan Kantor Pos, saat ini Sobat juga dapat melakukan isi saldo OVO melalui Alfamart. 

OVO adalah salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer di Indonesia. Dengan OVO, Sobat bisa melakukan pembayaran online, transfer uang, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi. 
 
Untuk dapat menggunakan OVO untuk berbagai transaksi tersebut, Sobat harus memastikan bahwa tersedia saldo OVO yang cukup. Salah satu cara untuk melakukan top up saldo OVO adalah melalui kasir  Alfamart. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan secara lengkap tentang cara top up OVO di Alfamart.

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart Terbaru Update 2023, Bayarnya Sama Dengan Nominal Top Up


Cara isi saldo OVO di Alfamart ini sangat mudah. Sobat cukup mendatangi gerai Alfamart terdekat dan sampaikan ke kasir bahwa akan melakukan top up atau isi saldo OVO. Sebaiknya hindari melakukan top up atau isi saldo OVO di jam offline Alfamart yaitu mulai jam 23.55-00.10 WIB.

Biaya top up OVO di Alfamart adalah Rp1.500, yang akan di potong dari nominal top up OVO yang dilakukan. Jadi misalnya Sobat melakukan top up OVO di Alfamart Rp50.000, maka Sobat bayar ke kasir Alfamart sebesar Rp50.000 dan kemudian saldo OVO yang masuk ke akun OVO yang di top up adalah Rp48.500.

Minimal top up OVO di Alfamart adalah Rp20.000, sedang maksimal top up OVO di Alfamart adalah tergantung jenis akun OVO yang digunakan. Saldo maksimal top up untuk akun OVO club adalah Rp2.000.000 Sedangkan saldo maksimal top up untuk akun OVO premiere adalah Rp10.000.000.
 
Sedangkan untuk limit maksimal top up bulanan adalah Rp40.000.000 untuk akun OVO Premier dan Rp20.000.000 untuk akun OVO Club.
 
Berikut adalah cara top up atau isi saldo OVO melalui kasir Alfamart:

  1. Kunjungi gerai Alfamart terdekat, dan langsung saja menuju kasir Alfamart.
  2. Sampaikan kalo akan melakukan top up OVO.
  3. Beritahu nomor HP yang terdaftar di OVO yang akan di top up ke kasir Alfamart
  4. Beritahu nominal top up yang diinginkan, pilihan di antaranya sebagai berikut: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, Rp500.000
  5. Bayar nominal top up ke kasir sesuai jumlah top up OVO yang dilakukan, karena saldo OVO Cash yang masuk akan langsung dipotong Rp1.500 untuk biaya top up.
  6. Simpan struk sampai top up berhasil (saldo masuk otomatis maks. 24 jam) dan pakai untuk bukti jika dibutuhkan.
 
Setelah proses top up OVO di Alfamart selesai, sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut ini untuk memastikan transaksi isi saldo OVO di Alfamart berhasil:
  • Cek History transaksi untuk memastikan OVO Cash sudah bertambah atau belum.
  • Jika belum bertambah, mohon menunggu maksimal 1 x 24 jam setelah Sobat melakukan top up. Pihak Alfamart akan terus mencoba ulang hingga top up berhasil.
  • Jika dalam 1 X 24 jam top up belum berhasil, pihak OVO akan melakukan top up secara manual ke akun OVO milik Sobat.
  • Sobat bisa membuat laporan ke pihak OVO dengan menunjukkan struk pembayaran top up Alfamart untuk diverifikasi. Jadi setelah transaksi selesai, jangan langsung dibuang struk bukti transaksi isi saldo OVO di Alfamart, sampai saldo OVO dipastikan sudah masuk.
 
Lalu mengapa saldo OVO saya tidak bertambah setelah melakukan top up OVO di Alfamart? 
 
Ada beberapa kemungkinan jika saldo OVO tidak masuk setelah melakukan top up OVO di Alfamart, yaitu:
  • Sobat telah melakukan transaksi lebih dari batas yang ditentukan berdasarkan kebijakan internal OVO, yaitu limit maksimal top up bulanan Rp40.000.000 untuk akun Premier dan Rp20.000.000 untuk akun Club. Limit ini juga memperhitungkan top up atau transaksi masuk dari transfer OVO Cash antar pengguna OVO dan transfer dana dari rekening bank. Limit ini akan di reset setiap awal bulan berikutnya.
  • Sistem di Alfamart mengalami gangguan atau maintenance. Silakan mencoba top up kembali di lain waktu.
  • Transaksi top up sedang dalam antrian sistem, sehingga harus menunggu hingga antrian transaksi tiba.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan top up OVO di Alfamart, sangat mudah dan praktis, bukan? Selain Alfamart, Sobat juga bisa melakukan top up OVO melalui BRIMo dan melalui berbagai channel perbankan yang lainnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url