Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Pakai LinkAja di Aplikasi PLN Mobile

Cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar secara online di aplikasi PLN Mobile, salah satunya bisa menggunakan saldo LinkAja.

Biaya admin pembayaran tagihan listrik pascabayar menggunakan LinkAja di aplikasi PLN Mobile ini lebih murah bila dibandingkan dengan membayar listrik pascabayar langsung di aplikasi LinkAja. 

Jika pembayaran listrik pascabayar di aplikasi LinkAja dikenakan biaya admin Rp2.500, maka pembayaran listrik di aplikasi PLN Mobile dengan pembayaran menggunakan saldo LinkAja dikenakan biaya admin Rp550.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar di Aplikasi PLN Mobile Dengan Pembayaran Menggunakan LinkAja


Untuk dapat melakukan pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar di aplikasi PLN Mobile, Sobat harus install aplikasi PLN Mobile di handphone Sobat. Setelah berhasil install aplikasi PLN Mobile, silahkan lakukan pendaftaran akun langsung di aplikasi PLN Mobile dengan mengikuti instruksi yang ada.

Sedangkan untuk pembayaran menggunakan LinkAja di aplikasi PLN Mobile, pastikan bahwa Sobat sudah install dan terdaftar di aplikasi LinkAja di handphone yang sama dengan aplikasi PLN Mobile. Pastikan juga tersedia saldo yang cukup di aplikasi LinkAja. 

Sobat dapat melakukan top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM Mandiri, aplikasi BRIMO, ataupun BCA Mobile Banking.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui aplikasi PLN Mobile dengan pembayaran menggunakan saldo LinkAja:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile.
  2. Pilih menu 'Token & Pembayaran' pada halaman utama aplikasi PLN Mobile. 
  3. Masukkan nomor ID Pelanggan PLN dan kemudian pilih 'Periksa'.
  4. Akan ditampilkan detail tagihan listrik pascabayar, dan kemudian pilih atau tab lingkaran disebelah tagihan dan lalu pilih 'Pilih Tagihan'
  5. Akan ditampilkan detail tagihan termasuk nama pelanggan. Jika sudah sesuai maka pilih 'Lanjutkan Pembayaran'.
  6. Untuk pembayaran di PLN Mobile menggunakan LinkAja, pada metode pembayaran pilih 'Pilih Metode Pembayaran Lain'. 
  7. Geser ke bawah dan kemudian pilih 'LinkAja App' pada Sub Menu Dompet Digital.
  8. Akan ditampilkan rincian pembayaran dan untuk melanjutkan pembayaran listrik menggunakan LinkAja pilih 'Bayar'. 
  9. Secara otomatis, Sobat akan dibawa ke aplikasi LinkAja. Periksa detail pembayaran yang ditampilkan. Jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'.
  10. Masukkan PIN LinkAja.
  11. Tunggu sebentar sampai pembayaran selesai dan kemudian pilih 'Selesai'
  12. Secara otomatis Sobat akan kembali ke halaman aplikasi PLN Mobile dengan status pembayaran berhasil.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar melalui aplikasi PLN Mobile dengan pembayaran menggunakan LinkAja.

Selain dapat melakukan pembayaran tagihan listrik pascabayar melalui aplikasi PLN Mobile, Sobat juga dapat melakukan pembayaran listrik pascabayar secara online melalui aplikasi OVO.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url