Cara Tarik Tunai Saldo DANA Tanpa Kartu di ATM BCA Terbaru

Apakah bisa melakukan tarik tunai saldo DANA tanpa kartu di ATM? Sobat dapat melakukan tarik tunai DANA tanpa kartu di ATM BCA walaupun Sobat tidak memiliki rekening di bank BCA.

Selain dapat melakukan berbagai transaksi non tunai seperti bayar angsuran BAF Finace pake DANA, Sobat juga dapat menikmati fitur tarik tunai saldo DANA. Layanan tarik tunai DANA saat ini tersedia di Alfamart, Alfamidi, Pegadaian dan juga melalui ATM BCA. 

Untuk dapat menggunakan menu tarik tunai saldo DANA, Sobat harus sudah melakukan upgrade akun DANA menjadi akun DANA Premium. 

Lalu bagaimana menjadi akun DANA Premium? Cara untuk upgrade menjadi alun DANA Premium sangat mudah. Sobat cukup melakukan verifikasi identitas/ e-KTP dan juga verifikasi wajah langsung melalui aplikasi DANA.

Cara Tarik Tunai Saldo DANA Terbaru Melalui ATM BCA Tanpa Kartu


Untuk tarik tunai saldo DANA di ATM BCA ini dapat dilakukan tanpa menggunakan kartu ATM, karena cukup menggunakan aplikasi DANA dan juga menu cardless transaction di ATM BCA. 

Cara tarik tunai DANA di ATM BCA ini juga tidak mengharuskan Sobat untuk mempunyai rekening tabungan BCA. Syaratnya hanya harus sudah punya akun DANA Premium dan juga saldo DANA yang cukup.

Cara tarik tunai DANA tanpa kartu di ATM BCA sangat mudah dan secara umum sama dengan cara tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA. Langkah pertama Sobat harus membuat kode transaksi tarik tunai di aplikasi DANA dan berikutnya melakukan tarik tunai saldo DANA dengan menggunakan menu cardless transaction.

Langkah 1 : Membuat Kode Transaksi Tarik Tunai DANA di ATM BCA Melalui Aplikasi DANA


Untuk dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, sobat terlebih dahulu harus membuat kode transaksi tarik tunai melalui aplikasi DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Kemudian pilih menu 'Kirim' yang berada di halaman utama aplikasi DANA. 
  3. Untuk melakukan tarik tunai DANA di ATM BCA pilih 'Tarik Tunai'.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'BCA Bank Central Asia'. 
  5. Pilih jumlah nominal saldo DANA yang ingin diambil melalui ATM BCA. Jika tidak ada nominal yang diinginkan silahkan pilih 'Jumlah Lainnya'.
  6. Masukkan jumlah saldo DANA yang ingin diambil dengan kelipatan Rp100.000. Minimal tarik tunai DANA di ATM BCA adalah Rp100.000 dan maksimal adalah Rp1.200.000. Kemudian pilih 'Lanjut'. 
  7. Pada halaman Konfirmasi Tarik Tunai periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'.
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar di akun DANA. 
  9. Akan ditampilkan ID Pelanggan dan juga Kode Transaksi untuk tarik tunai DANA di ATM BCA.

Kode transaksi untuk tarik tunai DANA di ATM BCA ini hanya berlaku selama 1 jam. Oleh karena itu sebaiknya lakukan proses tarik tunai saldo DANA setelah Sobat ada di dekat mesin ATM BCA. Jika lebih dari 1 jam, maka kode transaksi tarik tunai DANA di ATM BCA akan expired dan saldo DANA akan otomatis di refund ke akun DANA milik Sobat.

Langkah ke-2 : Melakukan Tarik Tunai Saldo DANA Tanpa Kartu di ATM BCA Dengan Menggunakan Menu Cardless Transaction 


Setelah mendapatkan kode tarik tunai saldo DANA di ATM BRI, sobat dapat melakukan transaksi tarik tunai saldo DANA di ATM BCA dengan menggunakan menu cardless transaction dengan cara sebagai berikut:

  1. Silahkan segera datangi ATM BCA terdekat.
  2. Pilih menu 'Cardless Transaction' atau 'Transaksi Tanpa Kartu' yang berada di pojok kanan bawah layar ATM. 
  3. Untuk No. Handphone/ Pelanggan silahkan masukkan 20176 + ID Pelanggan DANA yang dapat dilihat di atas kode transaksi dan kemudian pilih 'Benar'.
  4. Masukkan 6 digit kode transaksi yang didapat dari aplikasi DANA sebelumnya dan kemudian pilih 'Benar'
  5. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan segera ambil uang dari mesin ATM BCA.

ATM BCA tidak mengeluarkan struk atau tanda terima untuk transaksi tarik tunai saldo DANA tanpa kartu di ATM BCA.

Untuk biaya admin tarik tunai DANA tanpa kartu di ATM BCA ini adalah Rp4.500/ transaksi yang akan di potong dari saldo DANA.

Setelah upgrade ke akun DANA Premium, selain dapat melakukan tarik tunai DANA di ATM BCA, Sobat juga dapat melakukan transfer DANA ke rekening BNI.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan tarik tunai saldo DANA tanpa kartu di ATM BCA. Fitur ini tentunya memudahkan Sobat untuk mengambil saldo DANA tanpa harus transfer ke rekening bank. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url