Cara Top Up DANA Melalui BTN Mobile Banking Terbaru

Bagi Sobat nasabah bank BTN, dapat melakukan top up atau isi saldo DANA menggunakan aplikasi BTN Mobile Banking.

Tentu Sobat sudah banyak yang tau tentang DANA. DANA merupakan salah satu dompet digital yang cukup banyak penggunanya di Indonesia. Banyak transaksi non tunai yang dapat dilakukan dengan menggunakan saldo DANA, seperti misalnya bayar BPJS,  beli pulsa, bayar listrik, dan lain sebagainya.

Cara Mudah Top Up Saldo DANA Pakai BTN Mobile Banking Terbaru 


Cara top up DANA pakai BTN Mobile Banking adalah menggunakan menu transfer dengan tujuan Bank Permata dan menggunakan nomor rekening virtual account DANA di Bank Permata. Hal ini karena belum tersedia menu top up DANA langsung di aplikasi BTN Mobile.

Nomor Virtual Account DANA untuk top up di Bank BTN adalah menggunakan kode bank permata yaitu 8528 dilanjutkan nomor HP yang terdaftar di akun DANA yang akan di top up.

Karena menggunakan menu transfer antar bank untuk top up DANA pakai BTN Mobile Banking, maka Sobat akan dikenakan biaya admin isi saldo DANA pakai BTN Mobile Banking sebesar Rp6.500.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA pakai BTN Mobile Banking terbaru:

  1. Buka dan login di aplikasi BTN Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'Transfer' pada halaman utama aplikasi BTN Mobile Banking. 
  3. Untuk top up DANA di BTN Mobile Banking, pilih 'Transfer ke Bank Lain'.
  4. Langkah selanjutnya adalah pilih 'Transfer Online'. 
  5. Untuk Nama Bank tujuan pilih 'Bank Permata'.
  6. Pada nomor rekening masukkan nomor virtual account DANA di bank Permata yaitu 8528 + nomor HP di akun DANA.
  7. Pada kolom jumlah, masukkan nominal top up saldo DANA yang diinginkan.  Minimal top up DANA di bank BTN adalah Rp10.000. Untuk kolom lainnya boleh dikosongkan dan kemudian pilih 'Kirim'.
  8. Periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka masukkan PIN BTN Mobile Banking dan juga mToken yang dikirim lewat SMS dan kemudian pilih 'Kirim'
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti top up saldo DANA melalui BTN Mobile Banking.

Seperti terlihat diatas bahwa belum tersedia menu top up DANA secara langsung di aplikasi BTN Mobile Banking sehingga harus menggunakan menu transfer antar bank yang akibatnya biaya admin top up DANA lebih mahal yaitu Rp6.500. Beda dengan cara top up DANA melalui BSI Mobile Banking yang sudah tersedia menu top up DANA sehingga biaya admin hanya Rp500.

Itulah tadi cara top up saldo DANA melalui aplikasi BTN Mobile Banking menggunakan menu transfer antar bank dengan bank tujuan bank Permata. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url