Cara Mudah Mengatasi Masalah Lupa PIN GoPay Terbaru

PIN GoPay merupakan 6 digit angka yang digunakan untuk bertransaksi menggunakan Gopay yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan dan juga mencegah dari kemungkinan penyalahgunaan akun GoPay milik Sobat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana cara mengatasi jika lupa PIN GoPay?

Jika Sobat lupa PIN GoPay maka Sobat tidak dapat melakukan berbagai transaksi menggunakan saldo GoPay. Untuk itu sebaiknya Sobat membuat PIN GoPay dengan kombinasi angka yang mudah diingat dan jangan pernah berikan PIN GoPay-mu ke orang lain, termasuk yang mengatasnamakan Gojek, GoPay, atau afiliasinya.

Lalu apa yang terjadi jika Sobat lupa PIN GoPay? Jika Sobat salah memasukkan PIN GoPay sebanyak 3 (tiga) kali maka PIN GoPay-mu akan dinonaktifkan sementara selama 60 menit untuk perlindungan keamanan. Tapi jangan khawatir, karena setelah 60 menit, Sobat bisa memasukkan PIN GoPay-mu kembali, dan melakukan transaksi menggunakan GoPay. Lalu bagaimana jika masih lupa PIN GoPay-nya?

Cara Mengatasi Lupa PIN GoPay Terbaru Lengkap Dengan Gambarnya


Jika Sobat lupa PIN GoPay, sebaiknya segera lalukan ganti PIN GoPay melalui aplikasi Gojek untuk menghindari pemblokiran selama 60 menit jika sampai 3 kali salah memasukkan PIN GoPay. 

Sebelum melakukan penggantian PIN GoPay sebaiknya Sobat harus memastikan bahwa nomor yang terdaftar di akun Gojek masih aktif dan dapat menerima SMS untuk menerima kode OTP.

Berikut adalah cara mudah ganti PIN GoPay terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka dan login di aplikasi Gojek.
  2. Pilih atau klik ikon Profil yang berada di pojok kanan atas (terlihat seperti pada gambar dibawah). 
  3. Untuk ganti PIN GoPay karena lupa pada halaman Profilku, scroll atau geser ke bawah dan kemudian pilih 'Keamanan akun'.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Ganti PIN GoPay'. 
  5. Kemudian pilih 'Lupa PIN?'.
  6. Masukkan 6 digit PIN GoPay yang baru. 
  7. Masukkan lagi 6 digit PIN GoPay baru yang telah dibuat sebelumnya.
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor yang terdaftar di akun GoPay untuk menyelesaikan proses ganti PIN GoPay karena lupa. Harap diingat bahwa untuk kemanan jangan pernah memberikan kode OTP yang Sobat terima kepada orang lain, termasuk yang mengatasnamakan Gojek, GoPay, atau afiliasinya. 
  9. Tunggu sebentar sampai muncul notifikasi atau keterangan bahwa PIN berhasil dirubah.

Penting untuk diingat, meskipun Sobat telah mengganti PIN GoPay tapi sebelumnya Sobat telah salah memasukkan PIN sebanyak 3 (tiga) kali, maka Sobat harus menunggu selama 60 menit agar dapat melakukan transaksi kembali menggunakan GoPay. Hal ini dilakukan untuk mencegah akun GoPay milik Sobat disalahgunakan oleh orang lain. 

Setelah 60 menit Sobat bisa memasukkan PIN GoPay-mu kembali, dan melakukan transaksi menggunakan GoPay seperti misalnya top up diamond Mobile Legend, transfer saldo GoPay ke OVO dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara mengatasi lupa PIN GoPay terbaru yang sangat mudah sekali dilakukan baik oleh pemula. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url