Cara Beli Voucher Token Listrik Prabayar Pakai LinkAja Terbaru

Cara beli voucher token listrik prabayar atau pulsa prabayar melalui aplikasi LinkAja merupakan salah satu cara beli atau top up token listrik prabayar yang cukup mudah dan praktis.

Cara mengisi token listrik di LinkAja ini sangat praktis karena dapat dilakukan sambil rebahan di rumah dan tidak perlu ke luar rumah untuk beli token listrik di loket pembelian token listrik atau Indomaret. Jadi Sobat dapat beli token listrik di mana saja dan kapan saja pakai aplikasi LinkAja.

Dengan kemudahan tersebut, tentunya Sobat tidak perlu takut habis token listriknya pada malah hari, karena dapat mengisi token listrik prabayar pakai LinkAja dengan mudah.

Untuk Sobat yang menggunakan listrik pascabayar, juga dapat melakukan pembayaran tagihan listrik melalui LinkAja.

Cara Beli atau Top Up Token Listrik Prabayar Pakai LinkAja Terbaru


Syarat untuk dapat melakukan beli atau top up token listrik di LinkAja adalah Sobat harus sudah install dan terdaftar di aplikasi LinkAja. Sobat tidak perlu melakukan upgrade ke akun LinkAja full service untuk dapat melakukan transaksi beli token listrik prabayar.

Pastikan tersedia saldo LinkAja yang cukup untuk transaksi pembelian token listrik prabayar. Jika Sobat belum mempunyai saldo yang cukup, dapat melakukan isi saldo LinkAja dengan berbagai metode top up LinkAja yang tersedia misalnya, top up saldo LinkAja melalui aplikasi Muamalat DIN.

Sebelum beli token listrik di LinkAja, siapkan ID Pelanggan PLN yang dapat dilihat di meteran listrik yang akan di isi token listriknya.

Biaya admin untuk beli token listrik prabayar di LinkAja adalah Rp2.750. Untuk nominal token listrik prabayar yang tersedia di LinkAja yaitu nominal:
  • Rp20.000
  • Rp50.000
  • Rp100.000
  • Rp200.000
  • Rp500.000
  • Rp1.000.000, dan
  • Rp5.000.000

Berikut adalah cara beli token listrik atau pulsa listrik prabayar melalui LinkAja:

  1. Buka dan login di aplikasi LinkAja
  2. Pada halaman utama aplikasi LinkAja pilih menu 'Listrik'. 
  3. Kemudian pilih 'Token Listrik'.
  4. Pilih jumlah nominal token listrik yang diinginkan. 
  5. Masukkan ID Pelanggan PLN dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  6. Periksa detail transaksi beli token listrik di LinkAja yang ditampilkan  dan jika sudah benar maka pilih 'Konfirmasi'
  7. Masukkan PIN LinkAja.
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti top up token listrik di LinkAja. 
  9. Untuk melihat kode nomer token listrik yang didapat dari proses top up token listrik prabayar di LinkAja silahkan pilih 'Detail' atau bisa juga dengan menggeser ke atas. Kode token listrik bisa dilihat di bagian Info pada halaman Struk transaksi.

Setelah berhasil beli voucher token listrik prabayar di aplikasi LinkAja, jangan lupa untuk memasukkan kode token yang di dapat ke meteran listrik. Karena beli token listrik di LinkAja ini tidak bisa otomatis masuk ke meteran listriknya.

Itulah tadi cara beli token listrik/ pulsa listrik prabayar pakai LinkAja. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url