Cara Transfer Saldo ShopeePay ke DANA Tanpa Perlu Upggrade ke ShopeePay Plus

Cara transfer saldo ShopeePay ke DANA dapat dilakukan tanpa perlu upgrade ke akun ShopeePay Plus dengan melalui hotelmurah.com.

Kenapa harus menggunakan hotelmurah.com? Karena untuk transfer saldo ShopeePay ke rekening bank termasuk ke DANA langsung dari aplikasi Shopee, Sobat harus upgrade terlebih dahulu akun ShopeePaynya menjadi akun ShopeePay Plus. 

Hotelmurah.com sendiri merupakan website pemesanan online untuk akomodasi (hotel, apartemen, hostel), tiket pesawat, tiket kereta api atau pun produk-produk digital lainnya seperti seperti top up e-Wallet (OVO, GoPay, DANA, ShopeePay, LinkAja), beli pulsa/ paket data dan lain sebagainya.

Tersedia berbagai metode pembayaran di hotelmurah.com yang dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, Mobile banking, ShopeePay, DANA, OVO, LinkAja, GoPay dan lain sebagainya.

Cara Terbaru Top Saldo DANA Pakai ShopeePay Melalui Hotelmurah.com


Sebelum melakukan transfer dari saldo Shopeepay ke DANA tanpa perlu upgrade ke akun ShopeePay Plus lewat hotelmurah.com, Sobat terlebih dahulu harus memastikan bahwa sudah install aplikasi Shopee di HP yang digunakan. 

Untuk biaya admin transfer dari saldo Shopeepay ke DANA atau top up DANA pakai ShopeePay lewat hotelmurah.com adalah Rp1.000 ditambahkan biaya pemprosesan yang nilainya tergantung jumlah top up yang dilakukan.

Berikut adalah cara transfer saldo Shopeepay ke DANA tanpa perlu upgrade ke akun ShopeePay Plus melalui hotelmurah.com:

  1. Buka hotelmurah.com melalui browser di handphone yang sudah terinstall aplikasi Shopee.
  2. Kemudian pilih 'DANA' di halaman utama hotelmurah.com. 
  3. Masukkan nomor handphone di akun DANA.
  4. Pilih jumlah top up DANA yang diinginkan. Untuk top up saldo DANA di hotelmurah.com tersedia pilihan Rp10.000 sampai dengan Rp 1 Juta. Kemudian pilih 'Lanjut'.
  5. Akan ditampilkan detail pembelian dan jika sudah benar maka pilih metode pembayaran yang diinginkan. Untuk pembayaran menggunakan ShopePay, silahkan geser kebawah dan kemudian pilih 'ShopeePay' dan lalu pilih 'Lanjutkan Pembayaran'. 
  6. Akan ditampilkan jumlah yang harus dibayarkan yang terdiri dari nominal top up DANA + biaya admin Rp1.000 + Biaya penanganan yang besarnya tergantung jumlah top up DANA yang dilakukan. Untuk melanjutkan top up DANA pakai ShopeePay pilih 'Bayar Sekarang'. 
  7. Sobat secara otomatis akan dibawa ke halaman Pembayaran di aplikasi Shopee. Jika sudah sesuai maka pilih 'Lanjutkan'. 
  8. Pada metode pembayaran pilih ShopeePay. Sobat juga bisa menambahkan koin Shopee sebagai metode pembayaran. Pilih 'Bayar Sekarang' untuk melanjutkan.
  9. Masukkan 6 digit PIN ShopeePay. 
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan kemudian akan ditampilkan rincian transaksi top up saldo DANA di hotelmurah.com dengan pembayaran pakai saldo ShopeePay.

Setelah proses pembayaran atau proses transaksi di aplikasi Shopee berhasil, secara otomatis jumlah saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah top up saldo DANA yang dilakukan di hotelmurah.com.

Jika Sobat melakukan transaksi transfer saldo ShopeePay ke DANA melalui browser di laptop atau PC, maka kawan-kawan akan mendapatkan QR code yang harus di scan melalui aplikasi Shopee untuk menyelesaikan transaksi top up DANA yang dilakukan di hotelmurah.com menggunakan pembayaran ShopeePay.

Jika Sobat malas atau kesulitan untuk top up DANA melalui hotelmurah.com, Sobat dapat melakukan top up DANA melalui berbagai fasilitas perbankan, seperti contohnya isi saldo DANA pakai BCA Mobile Banking.

Itulah tadi CaranyaSaya.com dalam melakukan transfer saldo ShopeePay ke DANA tanpa perlu upgrade ke akun ShopeePay Plus melalui hotelmurah.com. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url