Cara Beli Tiket Kereta Api Pakai KAIPay di Aplikasi KAI Acces

Cara terbaru untuk bayar/ beli tiket pakai KAIPay di KAI Acces sangatlah mudah, karena Sobat tidak perlu pindah aplikasi untuk melakukan pembayaran pemesanan tiket kereta api di KAI Acces.

Tentunya ini sangat memudahkan dibandingkan dengan pembayaran menggunakan LinkAja atau OVO di KAI Acces yang harus pindah ke aplikasi yang dipilih untuk melanjutkan proses pembayaran tiket kereta api.

Cara Beli Tiket Kereta Api di KAI Acces Dengan Pembayaran Menggunakan KAIPay


Sebelum dapat menggunakan dompet digital milik PT KAI yang merupakan kerjasama dengan KasPro, Sobat terlebih dahulu harus mengaktifkan KAIPay langsung di aplikasi KAI Acces.

Setelah berhasil melakukan aktivasi KAIPay, Sobat harus melakukan top up atau isi saldo KAIPay dengan berbagai metode top up yang tersedia.

Berikut adalah cara beli tiket kereta api di KAI Acces pakai KAIPay:

  1. Buka dan login di aplikasi KAI Acces.
  2. Pada halaman utama aplikasi KAI Acces, pilih jenis kereta yang akan digunakan. Ada pilihan 'KA Antar Kota' dan 'KA Lokal', silahkan pilih sesuai yang diperlukan. 
  3. Pilih stasiun asal dan juga stasiun tujuan.
  4. Pilih tanggal keberangkatan sesuai dengan yang diinginkan. Untuk KA Lokal, Sobat dapat memesan tiket kereta api mulai H-7 dari keberangkatan, sedang untuk KA Antar Kota, Sobat dapat memesan H-30 dari tanggal keberangkatan.
  5. Pilih jumlah penumpang. Saat ini Sobat dapat memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acces maksimal 10 penumpang. Setelah semua terisi, pilih 'Cari'.
  6. Akan ditampilkan berbagai nama kereta api yang tersedia untuk rute yang dipilih. Selain itu juga ditampilkan jam keberangkatan dan juga tarif untuk tiket kereta api tersebut. Pilih sesuai kebutuhan.
  7. Pada halaman Ringkasan Pemesanan, masukkan atau pilih identitas penumpang. Kemudian pilih 'Lanjutkan'
  8. Akan muncul jendel pop up yang berisi konfirmasi, apakah data yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah benar maka pilih 'Ya'.
  9. Pada halaman Rincian Pemesanan, periksa data yang ditampilkan dan jika sudah benar maka check list (✅) kotak disebalh tulisan saya telah membaca syarat dan ketentuan. 
  10. Akan ditampilkan tentang syarat vaksin. Pilih saja 'Saya Mengerti'.
  11. Pada metode pembayaran pilih 'Bayar dengan KAIPay'. Jika Sobat belum mengaktifkan KAIPay, maka menu ini tidak akan tersedia. 
  12. Masukkan PIN KAIPay.
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan keterangan bahwa Pembayaran Sukses. Untuk melihat e-Tiket, silahkan pilih 'Cek Tiket'.

Itulah tadi cara pesan/ beli tiket kereta api pakai KAIPay di aplikasi KAI Acces. Cara beli tiket di KAI Acces pakai KAIPay ini sangat mudah dan praktis, karena Sobat hanya perlu install aplikasi KAIAcces, dan tidak perlu install aplikasi untuk pembayaran. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Sobat semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url